• Jumat, 21 Januari 2022

Bayar Uji KIR di Tangerang, Kota Cilegon dan kabupaten Lebak Sudah Bisa Pakai QRIS BI

- Sabtu, 25 September 2021 | 19:38 WIB
Aplikasi QRIS Bank Indonesia Banten (instagram.com/p/CUOm3X_PXYW)
Aplikasi QRIS Bank Indonesia Banten (instagram.com/p/CUOm3X_PXYW)

BANTENRAYA.COM – Membayar uji kir sekarang semakin mudah dan praktis. Soalnya Bank Indonesia Banten sudah mengimplementasikan QRIS ini di Kota Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, dan kabupaten Lebak.

Bank Indonesia menyebut bahwa ektronifikasi daerah untuk mempercepat layanan kepada masyarakat. “Sekarang nggak perlu khawatir #SobatRupiah BI Banten kalau perlu Bayar KIR. Bayar Uji KIR jadi makin praktis dengan QRIS aja,” demikian informasi di akun Instagram bank Indonesia Banten yang diunggah pada Sabtu 25 September 2021.

“Tinggal Scan, Pembayaran langsung beres,” tegas postingan ini.

Baca Juga: Puluhan Truk Ditilang Dishub Kabupaten Lebak Gara-gara Masa Berlaku KIR Habis

Warga Banten, pembayaran ini sudah diimplementasikan di Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kab. Lebak dan Kota Cilegon.

Dikutip dari laman bi.go.id, QRIS adalah salah satu metode pembayaran di berbagai sektor, sehingga mendorong efisiensi perekonomian.

Manfaat yang diperoleh tidak terbatas untuk transaksi perdagangan ritel di berbagai komunitas baik di pasar tradisional maupun modern dan universitas, namun QRIS juga digunakan untuk e-ticketing pariwisata, pendidikan, pesantren, transaportasi, parkir, e-retribusi Pemda, donasi sosial dan keagamaan.

Baca Juga: Naik dari 13 sampai 136 Persen, Ini Tarif Baru Uji KIR di Kota Cilegon

Implementasi QRIS yang telah diterapkan di berbagai sektor untuk transaksi pembayaran telah memberikan manfaat guna mendorong efisiensi perekonomian, mempercepat keuangan inklusif, dan meningkatkan daya saing industri, termasuk memajukan UMKM.

Ke depan, dukungan seluruh pihak termasuk masyarakat akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Klik untuk informasi selengkapnya mengenaBank Indonesia (BI) bersama Industri, khususnya Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), berkomitmen untuk terus mendorong perluasan penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) dengan target 12 juta merchant di 2021. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Bank Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD TA 2021 Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB

BAZNAS Banten Raih Dua Award Sekaligus

Senin, 17 Januari 2022 | 15:52 WIB

Kemenggelembungan Silpa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:16 WIB
X