• Selasa, 16 Agustus 2022

Dua Pelaku Sepesialis Bobol Rumah Ditembak, Melawan Saat Akan Ditangkap

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:42 WIB
Kedua pelaku pembobolan rumah dan warung berhasil ditangkap jajaran Polres Serang, saat ekpose di Mapolres Serang, Sabtu 25 September 2021 (Darjat Nuryadin)
Kedua pelaku pembobolan rumah dan warung berhasil ditangkap jajaran Polres Serang, saat ekpose di Mapolres Serang, Sabtu 25 September 2021 (Darjat Nuryadin)

BANTENRAYA.COM - Dua sepesiali pelaku pembobol rumah di wilayah Kabupaten Serang, Dul (31), dan Jak (27), ditembak personil Tim Unit Kejahatan dengan Kekerasan (Jatanras) Polres Serang. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda di Kecamatan Kragilan dan Petir, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan keduanya terpaksa ditembak, karena melawan saat diminta menunjukan barang bukti. Keduanya ditangkap pada Selasa 21 September 2021 malam.

"Ya kita tindak tegas, dan terukur karena melakukan perlawanan dan tidak menggubris tembakan peringatan kami," katanya kepada Bantenraya.com, Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: Pengedar Ganja Jaringan Sumatera-Banten Digulung Polisi

Yudha menjelaskan keduanya ditangkap lantaran telah melakukan pembobolan rumah milik Muhammad Idrus (23), pada Jumat (10/9) di Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir.

"Barang-barang korban hilang, salah satunya Hp," jelasnya.

Yudha mengungkapkan dari hasil pemeriksaan, keduanya bukan pertama kali melakukan pencurian. Keduanya mengaku sudah beberapa kali membobol rumah.

"Tersangka Dul mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 6 kali, sedangkan Jak mengaku 4 kali. Selain rumah warga, sasaran pencurian juga toko kelontongan," ungkapnya. ***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X