• Sabtu, 2 Juli 2022

World Clean Up Day 2021, Dik Doank Bersihkan Sampah Plastik di Teluknaga Kabupaten Tangerang

- Sabtu, 25 September 2021 | 07:12 WIB
Dik Doank dan Dompet Dhuafa menggelar aksi bersih di pesisir pantai Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Tangerang, Banten, Jumat 24 September 2021. (tohir/bantenraya.com)
Dik Doank dan Dompet Dhuafa menggelar aksi bersih di pesisir pantai Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Tangerang, Banten, Jumat 24 September 2021. (tohir/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM — Dalam rangka World Clean Up Day 2021, Disaster Management Center ( DMC ) Dompet Dhuafa menggelar aksi bersih di pesisir pantai Desa Tanjung Burung, Teluknaga, Tangerang, Banten, Jumat, 24 September 2021. 

Dalam aksi ini DMC berkolaborasi dengan pengelola Bank Sampah Desa Tanjung Burung.

"DMC Dompet Dhuafa percaya bahwa pengelolaan bencana bukan hanya saat terjadi bencana, tetapi juga penting melakukan upaya pengurangan risiko atau mitigasi bencana," kata Haryo Mojopahit selaku Kepala DMC Dompet Dhuafa, Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Chelsea vs Manchester City, The Blues Punya Modal Bagus

Karena itu DMC Dompet Dhuafa berharap memperkenalkan kesadaran akan mitigasi kebencanaan dengan perspektif konservasi lingkungan, melalui tajuk kegiatan “Pagelaran Aksi Nyata untuk Bumi Dalam Rangka World Clean Up Day 2021”.

"DMC  bermaksud meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan peduli lingkungan," jelasnya.

World Cleanup Day merupakan  aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Baca Juga: Ikutan! Ini Cara Membuat Twibbon HUT ke-495 Kabupaten Serang untuk Foto Profil Medsos

Wilayah pesisir pantai Desa Tanjung Burung dipilih menjadi aksi pagelaran peduli lingkungan, lantaran tempat tersebut dipenuhi dengan sampah laut. Hingga wilayah tersebut disebut dengan “Pantai Sampah”.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X