• Senin, 18 Oktober 2021

Pemkab Pandeglang Alokasikan Rp250 Miliar untuk Sukseskan Program Jakamantul

- Jumat, 24 September 2021 | 17:31 WIB
Bupati Irna Narulita (yanadi)
Bupati Irna Narulita (yanadi)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengalokasikan Rp 250 miliar untuk program jalan kabupaten mantap betul (Jakamantul).

Anggaran sebesar itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pandeglang tahun 2021-2026.

RPJMD ini sudah diparipurnakan oleh DPRD dan disepakati bersama dengan eksekutif Jumat 24 September 2021.

Bupati Irna menyebutkan, anggaran Jakamantul tersebut masih belum final  atau ada kemungkinan naik karena Pemkab masih menunggu tambahan anggaran dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Bupati Irna Usulkan Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi untuk Pandeglang

"Kami sedang berusaha agar anggaran jakamantul lebih dari itu. Idealnya memang Rp300 miliar. Sekarang ibu lagi usaha, karena transfer dari pusat belum ada. Semoga anggaran untuk jakamantul bisa lebih dari Rp 250 miliar," kata Irna usai rapat paripurna.

Menurutnya, anggaran jakamantul menjadi prioritas pemerintah daerah sesuai harapan masyarakat. Apalagi jabatan Bupati dan Wakil Bupati hanya selama tiga tahun.

"Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik tahun kemarin kan memang RPJMD-nya 6 tahun, tapi cuman menjabat tiga tahun setengah. Terus ibu harus merealisasikan visi misi, karena masyarakat pengennya jalan-jalan dibangun. Makanya, melalui program jakamantul ini harapan masyarakat jalan kabupaten bisa dibangun," terangnya.

Baca Juga: Bupati Irna: Selaku Pribadi dan Pemda Saya Pengapresiasi Aksi Dermawan Baginda Raja

Ketua DPRD Pandeglang Tubagus Udi Juhdi mendukung anggaran untuk program jakamantul harus menjadi perhatian. "Kami mendukung terhadap program jakamantul. Mengingat berdasarkan fakta banyak jalan kabupaten yang harus segera dibangun. Dan program itu harus dituntaskan pada program kedua bupati dan wakil bupati," kata Politisi Gerindra ini.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X