• Senin, 18 Oktober 2021

DPRD Protes Pemprov Banten, Desak Dana Bankeu Pandeglang Dinaikkan

- Jumat, 24 September 2021 | 14:28 WIB
Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang Ade Muamar memprotes besaran bankeu dari Pemprov Banten untuk Pemkab Pandeglang, Jumat 24 September 2021. (Yanadi/Banten Raya)
Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang Ade Muamar memprotes besaran bankeu dari Pemprov Banten untuk Pemkab Pandeglang, Jumat 24 September 2021. (Yanadi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - DPRD Kabupaten Pandeglang tidak terima jika anggaran bantuan keuangan (bankeu) untuk Pemkab Pandeglang berkurang.

DPRD mendesak agar Pemprov Banten menaikkan besaran bankeu.

Desakan ini muncul setelah DPRD Pandeglang melihat besaran bankeu dari rancangan KUA-PPAS bankeu tahun 2022 untuk Pandeglang turun drastis.

Baca Juga: Jalan Cirinten-Cigemblong Sudah Mulus, Masyarakat: Terima Kasih DPUPR Lebak

Dari tahun ini senilai Rp25 miliar menjadi Rp10 miliar untuk tahun depan.

"Hasil pembahasan dalam rancangan KUA-PPAS bankeu Banten tahun 2022 untuk Pandeglang menjadi Rp10 miliar," ujarnya.

"Saya rasa nilai segitu sangat tambah kecil. Jadi saya minta bankeu untuk Pandeglang ditambah. Kita ingin dana bankeu untuk Pandeglang ada kenaikan dari tahun sebelumnya," katanya. 

Baca Juga: Reyna Ajak Papah Aldebaran Tebak-tebakan: Kenapa Orang Takut Kehujanan?

"Saya minta Gubernur Banten Wahidin Halim lebih memperhatikan dana bankeu untuk Pandeglang," kata Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang Ade Muamar, Jumat 24 September 2021. 

Politisi PKB ini menyebutkan, dana bankeu dari Pemprov Banten sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah. Terlebih dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan daerah.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X