• Rabu, 20 Oktober 2021

Walikota Serang Syafrudin Minta HIPMI Entaskan Pengangguran di Kota Serang

- Jumat, 24 September 2021 | 09:11 WIB
Foto bersama  Walikota Serang Syafrudin  usai muscab dan pelantikan BPC HIPMI Kota Serang Priode 2021-2024 sekaligus penandatangan MoU dengan Pemkot Serang di Gama Food Function, Kota Serang (doni)
Foto bersama Walikota Serang Syafrudin usai muscab dan pelantikan BPC HIPMI Kota Serang Priode 2021-2024 sekaligus penandatangan MoU dengan Pemkot Serang di Gama Food Function, Kota Serang (doni)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meminta Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Serang turut serta berperan dalam mengentaskan angka pengangguran di Kota Serang. Sebab, keberadaan HIPMI punya peran penting dalam menciptakan lapangan kerja.

Hal ini diungkapkan Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri musyawarah cabang (muscab), pelantikan BPC HIPMI Kota Serang Priode 2021-2024 sekaligus penandatangan MoU dengan Pemkot Serang di Gama Food Function, Kota Serang, Kamis (23/9/21).

"Yah pengangguran, HIPMI Kota Serang juga harus punya peran penting, karena menciptakan lapangan kerja ini HIPMI saya kira akan lebih mengerti dari pada pemerintah, karena untuk pembinaan UMKM juga mudah-mudahan HIPMI bisa menciptakan, kemudian HIPMI akan bisa mengurangi angka pengangguran," ujar Syafrudin, kepada Banten Raya, usai acara pelantikan.

Baca Juga: Kepengurusan Hipmi Pandeglang Dilantik, Usung Target Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Pihaknya berharap HIPMI Kota Serang bersinergi dengan Pemkot Serang, terlebih ditengah Pandemi Covid-19 ini. Sebab peran serta HIPMI sangat diperlukan sekali oleh pemerintah daerah dan masyarakat Kota Serang, karena kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan para pelaku UMKM yang ada di Kota Serang.

"Ini tentunya HIPMI kami berharap untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Serang, sehingga HIPMI bisa mensejahterakan masyarakat Kota Serang," jelas dia.

Syafrudin optimis HIPMI akan bisa membuktikan kerja HIPMI yang akan datang kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Serang.

"Pelantikan ini bukan sekadar seremonial tapi HIPMI akan bisa membuktikan, karena Pemkot Serang punya Dinkopperindag UKM, kemudian juga kaitannya dengan UMKM yang dibina oleh Dinkopperindag UKM, kemudian diinfrastruktur juga banyak yang harus dibangun ini juga perlu campur tangan HIPMI," tandasnya.

Baca Juga: Menko Airlangga: Tiga Negara Komitmen Investasi di Indonesia

Menanggapi hal ini, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Serang Risaldy Amry mengatakan, pihaknya menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan kemampuan wirausaha yang digeluti oleh masing-masing pengurusnya.

"Target dari HIPMI yang jelas adalah kita menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan kemampuan wirausaha yang kami miliki itu aja," kata Risaldy.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rp7 Miliar untuk Pembongkaran Masjid Agung Ats Tsauroh

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Rekomendasi KASN Turun, 21 Pejabat Harap-Harap Cemas

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:28 WIB

70 Motor Harley Davidson Digeber di Kota Serang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:50 WIB
X