• Selasa, 28 Juni 2022

Dispenser SPBU Gunungkencana dan Alat Timbang Milik PT Indomarco Ditera Ulang, Antisipasi Penipuan

- Jumat, 24 September 2021 | 07:45 WIB
Petugas melakukan tera terhadap alat timbang milik PT Indomarco Warunggunung (hudaya)
Petugas melakukan tera terhadap alat timbang milik PT Indomarco Warunggunung (hudaya)

BANTENRAYA.COM - Dispenser serta alat ukur liter milik Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di Gunungkencana  serta alat timbang milik PT Indomarco di Kecamatan Warunggunung, diperiksa dan ditera ulang oleh pihak Metrologi Legal pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak. Hasil pengecekan semua alat dalam kondisi baiik, alias tidak ada yang bermasalah. 

Kepala Seksi Pelayanan Tera Ulang pada Disperindag Lebak, Agnes Braga mengatakan, dari hasil pemeriksaan maupun teran terhadap dispenser serta alat ukur liter di SPBU Gunungkencana, maupun teran terhadap alat timbang milik PT Indomarco di Warunggunung, bertujuaan untuk melindungi konsumen yang bisa saja dicurangi produsen melalui alat ukur liter attau alat timbang.

"Tidak ada yang bermasalah. Begitu pula peneraan pada alat timbang di PT Indomarco, semua alat timbangnya baik dan tidak bermasalah,"ujar Agnes.

Baca Juga: Bupati Lebak Terima Penghargaan Lencana ABTN

Ditambahkannya, agar hasil cek tidak dirubah atau tidak diotak-atik pemiliknya untuk mencurangi konsumen, maka oleh pihaknya telah dipasangi segel. "Setiap peneraan usai dilakukan, maka selalu kami segel untuk agar pemilikny tidak bisa merubah atau mempermainkanya untuk mencurangi konsumennya," kata Agnes. 

Kepala Bidang Kemetrologian pada Disperindag Lebak, Agus Reza mengatakan, tera SPBU di wilayah Lebak rutin. Begitu pula alat timbang PT Indomarco serta milik perusahaan swasta lainnya di Lebak  wajib ditera ulang secara rutin dengan tujuaan untuk melindungi konsumen.

Baca Juga: Sekjen KPU RI Lantik Sekretaris KPU Kota Serang dan Kabuapten Lebak

"Setelah SPBU Gunungkencana dan PT Indomarco, tentu masih ada SPBU, serta perusahaan lain yang alat ukur liter maupun alat timbangnya yang akan kami tera ulang,"terang Agus. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X