• Senin, 18 Oktober 2021

Dewan Desak Tambak Udang di Carita Ditutup Permanen, Satpol PP Pandeglang Masih Beralasan

- Kamis, 23 September 2021 | 15:33 WIB
Tim DLH Pandeglang mengambil sampel air limbah dari perusahaan tambak udang di Kampung Sambolo, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, beberapa waktu lalu. (Yanadi/Banten Raya)
Tim DLH Pandeglang mengambil sampel air limbah dari perusahaan tambak udang di Kampung Sambolo, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, beberapa waktu lalu. (Yanadi/Banten Raya)

 

BANTENRAYA.COM - DPRD Kabupaten Pandeglang kembali mendesak Satpol PP untuk segera menutup perusahaan tambak udang di Kampung Sambolo, Desa Sukarame, Kecamatan Carita.

DPRD menilai keberadaan tambak sudah jelas melanggar peraturan daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2011- 2031.

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang Endang Sumantri meminta Satpol PP untuk bertindak tegas terhadap perusahaan yang melanggar aturan. Sebab, perusahaan tambak udang di Carita sudah melanggar Perda RTRW.

Baca Juga: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Cuaca Ekstrem Selama Pancaroba

"Itu kan sudah jelas melanggar. Kami harapkan perusahaan itu ditutup secara permanen dan tidak boleh lagi beroperasi," tegas Endang, Kamis 23 September 2021.

Untuk memastikan perusahaan tambak tidak beroperasi, Politikus Partai Demokrat ini menyebutkan, akan kembali melaksanakan monitoring ke lokasi tambak.

"Nanti kita agendakan lagi. Kita pastikan perusahaan tambak ini tidak beroperasi," kata Endang.

Baca Juga: Jadwal dan Live Streaming Liga 1 Kamis 23 September 2021, Ada Persib Bandung versus Borneo FC

Sekretaris Komisi I Uus Usamah menuturkan, Satpol PP Pandeglang harus lebih tegas dalam menegakkan Perda. Terutama menyikapi perizinan perusahaan tambak udang di Carita.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X