• Rabu, 20 Oktober 2021

Cihuyy.... Pedagang Kaki Lima dan Warung di Pandeglang Terima Bantuan Rp1,2 Juta

- Kamis, 23 September 2021 | 11:20 WIB
Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyerahkan bantuan tunai untuk PKL secara simbolis di halaman Mapolres, Kamis 23 September 2021.  (Yanadi/Banten Raya)
Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyerahkan bantuan tunai untuk PKL secara simbolis di halaman Mapolres, Kamis 23 September 2021. (Yanadi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Polres Pandeglang menyalurkan bantuan langsung tunai Rp1,2 juta untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Kabupaten Pandeglang, Kamis 23 September 2021.

Progam bantuan diperuntukkan bagi pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, dari total penerima manfaat bantuan tunai akan dibagikan per hari sebanyak 100 sampai 200 orang.

Baca Juga: Tiba di Kota Cilegon, Iman Ariyadi Disambut Ratusan Simpatisan dan Lakukan Sujud Syukur

"Target pemberian manfaat bantuan tunai itu sebanyak 2.450 PKL. Dimana setiap PKL akan mendapat bantuan tunai usaha sebesar Rp 1,2 juta," kata Kapolres, di sela-sela meninjau penyaluran bantuan.

Menurutnya, bantuan itu diberikan atas kerja sama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Nasional, Polri, Kemenko Bidang Perekonomian dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Bagi para pedagang yang mendapatkan bantuan sudah melalui proses verifikasi.

Baca Juga: Tiga Daerah di Banten Belum Bebas Malaria dan Kusta

"Sudah kita jaring kita verifikasi. Sekarang tinggal proses pemberian secara bertahap," ujarnya.

Kapolres memastikan, ribuan data calon penerima bantuan tunai belum pernah mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X