• Rabu, 20 Oktober 2021

Jamaluddin Firdaus Tinggal di Mandalawangi Sejak 1980, Jubir: Baginda Bukan Raja Namun Berniat Bantu Warga

- Rabu, 22 September 2021 | 17:20 WIB
Camat Mandalawangi Yamin Bun Yamin didampingi Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito berdiskusi dengan Aki Jamil juru bicara sekaligus santri Baginda Jamaluddin Firdaus di Kecamatan Mandalawangi, Rabu 22 September 2021. (yanadi)
Camat Mandalawangi Yamin Bun Yamin didampingi Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito berdiskusi dengan Aki Jamil juru bicara sekaligus santri Baginda Jamaluddin Firdaus di Kecamatan Mandalawangi, Rabu 22 September 2021. (yanadi)

BANTENRAYA.COM – Pria yang disebut-sebut Baginda Jamaluddin Firdaus di  Kampung Salanghari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, sudah menetap di Mandalawangi dari tahun 1980.

Informasi ini didapat setelah Camat Mandalawangi Yamin Bun Yamin didampingi Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito melakukan pertemuan dengan Aki Jamil juru bicara Baginda Jamaluddin Firdaus di Kecamatan Mandalawangi, Rabu 22 September 2021.

Yamin mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa keberadaan Baginda sudah lama menetap di Mandalawangi. Hanya saja, warga setempat memang jarang berkomunikasi dengan Baginda.

Baca Juga: Istri Baginda Raja Jamaluddin Firdaus Pintar Nyanyi, Liriknya Bertema Presiden Jokowi

"Memang keberadaan dia sudah lama. Informasinya dia sudah menetap di Mandalawangi dari tahun 1980. Dan rumahnya di Mandalawangi memang banyak," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Yamin mengingatkan Aki Jamil untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

Yamin memastikan, bahwa kondusifitas di wilayah Mandalawangi tetap terjaga dengan kemunculan Baginda Jamaluddin Firdaus tidak menjadi permasalahan.

"Kondusifitas tetap aman dan terjaga. Tidak ada permasalahan. Masyarakat juga sudah pada tahu dia itu siapa (Baginda-red). Warga sekitar biasa-biasa saja. Warga dan dia tidak ada masalah. Ke kecamatan tidak ada laporan pengaduan apapun," kata Yamin.

Baca Juga: Soal Kemunculan Angling Darma Baginda Raja di Pandeglang, Gubernur Banten: Bagian dari Mak Lampir Ya?

Aki Jamil juru bicara Baginda Jamaluddin Firdaus mengatakan, Baginda tidak mengakui seorang raja dan di rumah Baginda juga tidak ada kerajaan. "Gak ada itu kerajaan dan Baginda tidak mengakui seorang raja," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X