• Selasa, 28 Juni 2022

Pegawai DPK Banten Diberi Keterampilan Editing Video

- Rabu, 22 September 2021 | 15:46 WIB
Usman Asshiddiqi Qohara, Kepala DPK Banten (dia dari kanan) saat menyampaikan sambutan (Satibi)
Usman Asshiddiqi Qohara, Kepala DPK Banten (dia dari kanan) saat menyampaikan sambutan (Satibi)


BANTENRAYA.COM -Dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur dalam bidang editing video yang berkualitas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten menggelar Workshop Editing Video, bertempat di Ruang Audio Visual Lantai II DPK Provinsi Banten.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara menjelaskan tujuan diadakannya Workshop Editing Video ini untuk meningkatkan wawasan dan skill pegawai DPK baik dari Provinsi Banten maupun kabupaten/kota dalam menampilkan berita dalam bentuk video dengan kualitas gambar dan suara yang baik dan benar.


“Sehingga kegiatan yang dilakukan dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat lewat video bisa dilakukan. Oleh Karena itu dibutuhkan Workhsop Editing Video,” ujarnya.
Ia mengharapkan peserta mampu membuat berita melalui video, serta mampu memiliki keterampilan teknik-teknik cara mengedit video yang baik dan benar. Kemampuan mengedit video adalah kemampuan yang harus selalu diasah.

Baca Juga: DPK Banten Tingkatkan SDM Pustakawan Melalui Workshop Penulisan Rilis dan Fotografi


Dalam mengedit video dituntut untuk kreatif agar video yang dihasilkan menjadi menarik dan masyarakat tertarik untuk melihat dan menontonnya.


“Perkembangan teknologi serta perubahan dalam masyarakat memaksa aparatur untuk beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi dalam masyarakat. Hari ini video merupakan salah satu bentuk alat untuk mengkomunikasikan apa yang kita lakukan,” ujarnya.


Sementara itu dalam laporannya Kapala Bidang Deposit, pengembangan koleksi dan layanan perpustakaan Evi Syaefudin menyampaikan bahwa acara kegiatan Workshop Editing Video dihadiri peserta dari kabupaten kota se Provinsi Banten dan aparatur DPK berjumlah sebanyak 18 orang dengan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga: DPK Banten Buka Kelas Pemustaka


“Kegiatan ini merupakan bentuk pembekalan kepada aparatur untuk menguasai teknik-teknik dasar pengambilan video maupun editing, dengan harapan peserta dapat mengembangkan sendiri, sehingga hasilnya jauh lebih baik lagi,” katanya.


Ia mengaku, kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yaitu Imat Nikmatullah, Ketua Jurusan Multimedia SMK Baros, yang membawakan materi mengenai Aplikasi untuk Editing Video dan Ashabul Kahfi yang menjelaskan Dasar-dasar Editing Video dan Praktek langsung mengenai cara-cara editing video. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X