• Selasa, 4 Oktober 2022

Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Para Orangtua, Pilih Sekolah Ajarkan Salat dan Cinta Alquran

- Rabu, 22 September 2021 | 14:44 WIB
Ustadz Adi Hidayat saat menyampaikan kajiannya tentang nasehat rasulullah untuk para orangtua dalam youtube Adi Hidayat Official, Selasa, 21 September 2021. (ahmad marjuki/banten raya)
Ustadz Adi Hidayat saat menyampaikan kajiannya tentang nasehat rasulullah untuk para orangtua dalam youtube Adi Hidayat Official, Selasa, 21 September 2021. (ahmad marjuki/banten raya)

 

BANTENRAYA.COM - Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengingatkan kepada para orangtua agar tidak salah pilih sekolah untuk anak-anaknya. Menurut UAH, jika menginginkan anaknya soleh pilihlah sekolah yang mengajarkan tentang salat dan kecintaan terhadap Al-quran.

Kata UAH, bahwa lingkungan yang membentuk karakter dan keimanan seorang anak.

"Nabi (Muhammad SAW) pernah ingatkan kepada para orangtua, bahkan dari anak-anak, sejak dini, sejak dilahirkan. Ini sangat populer, bahkan haditsnya sudah viral. 'Kullu mauludin yuladu alal fitroh fa abawahu yuhawwidanihi au yunassironihi au yumajjisanihi..' Setiap anak terlahir dalam keadaan fitrah, cendrung beragama, mencari yang benar, diberi petunjuk oleh Allah melalui nabi, rasul, kitab suci, para ulama, kemudian cenderung pada ulama," kata UAH dalam kajian bertema Nasehat Rasulullah untuk Para Orangtua' dari yotube Ustadz Adi Hidayat Official, Selasa, 20 September 2021.

Baca Juga: Sahabat Dekat Bisa Melemahkan Iman, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

"Cuma dalam pencarian itu, ikhtiar itu, dalam interaksinya abawahu (orangtua), maka lingkungan sekitar (yang membentuknya)," sambung UAH.

Menurut UAH, abawahu dalam hadits itu jangan hanya diartikan orangtua semata, tapi lingkungan keluarga, seperti ayah, ibu atau kakek, nenek. Bahkan, kata UAH, karena terlahir yatim piatu, anak akan dididik oleh pamannya.

"Nabi anak yatim, berkembang (tumbuh besar) ibunya meninggal, diasuh kakeknya, kakeknya meninggal diasuh pamannya, itu lingkungan sekitar," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Irna Sebut Kemunculan Baginda Raja Jamaluddin Firdaus di Mandalawangi Halusinasi

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

487 Bidang Tanah Milik Pemkot Cilegon Belum Bersertifikat

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
X