• Kamis, 9 Desember 2021

Mantan Walikota Cilegon Iman Ariyadi Bebas, Begini Kondisi Mantan Anak Buahnya yang Ikut Dipenjara

- Rabu, 22 September 2021 | 11:36 WIB
Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Lapas Klas IIA Cilegon, Khapi. Mantan Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi akan bebas pada besok, Kamis 23 September 2021. (Ainul Gillang/Banten Raya)
Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Lapas Klas IIA Cilegon, Khapi. Mantan Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi akan bebas pada besok, Kamis 23 September 2021. (Ainul Gillang/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Mantan Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi akan segera bebas dari penjara besok atau 23 September 2021.

Iman menghirup udara segar setelah menjalani empat tahun masa tahanan akibat kasus suap izin amdal Transmart Cilegon.

Di saat bersamaan, mantan anak buah Iman Ariyadi yang ikut dipenjara akibat kasus serupa yaitu mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kota Cilegon Ahmad Dita Prawira saat ini masih mendekam di Lapas Kelas IIA Cilegon.

Baca Juga: Enak Bener! Peserta Vaksinasi di Jawilan Kabupaten Serang Diberi Kuaci dan Beras 17 Ton

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana di Lapas Kelas IIA Cilegon Khapi mengatakan, terpidana kasus korupsi mantan Kepala DPMPTSP Kota Cilegon berinisial ADP yang ditahan di Lapas Kelas IIA Cilegon saat ini masih menjalani penahanan.

ADP sendiri baru akan bebas pada 23 September 2022 mendatang.

"ADP pidananya lima tahun, ditahan mulai 23 September 2017, akan bebas murni 23 September 2022," kata Khapi kepada awak media saat ditemui acara vaksinasi di Lapas Klas IIA Cilegon, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Soal Internet Lelet, Telkomsel Nyatakan Banten DKI dan Jawa Barat Tak Terganggu

ADP sendiri, kata Khapi, tidak mengajukan diri sebagai justice collaborator. Sehingga harus menjalani masa tahanan penuh selama lima tahun.

"Yang bersangkutan (ADP) tidak mengajukan justice collaborator. Akan bebas setahun lagi, tidak ada pengurangan tahanan sama sekali," terangnya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Goweser Bakal Kumpul di Acara Fun Bike 12.12

Jumat, 3 Desember 2021 | 23:19 WIB
X