• Selasa, 9 Agustus 2022

Museum Negeri Banten Gelar Pameran Temporer, Hadirkan Koleksi Terpadu dari Zaman Kerajaan

- Senin, 20 September 2021 | 10:39 WIB
Kurator Pameran Raden Syrachman saat menyampaikan sambutan dalam Kegiatan pameran temporer yang digelar Museum Negeri Banten pada Dindikbud Banten, Senin 20 September 2021. (Satibi/Banten Raya)
Kurator Pameran Raden Syrachman saat menyampaikan sambutan dalam Kegiatan pameran temporer yang digelar Museum Negeri Banten pada Dindikbud Banten, Senin 20 September 2021. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Museum Negeri Banten yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Banten menggelar pameran temporer, Senin 20 September 2201.

Kurator Pameran Raden Syrachman dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pameran temporer di Museum Negeri Banten ini tidak dilakukan secara tematik, namun digelar dengan cara terpadu.

Dalam pameran temporer akan dipamerkan sejumlah koleksi dari berbagai kurun waktu sejak zaman kerajaan sampai dengan saat ini.

Baca Juga: Indihome dan Telkomsel Gangguan dan Masih Lelet di Sejumlah Daerah, Netizen: Auto Masuk Goa

Pameran temporer juga akan memamerkan berbagai macam kerajinan batik dan pameran lainnya.

“Pameran temporer ini menjadikan Museum Negeri Banten sebagai lokasi belajar, karena pengunjung tidak hanya diajak untuk melihat koleksi namun juga akan belajar dalam proses pembuatan batik,” kata Raden.

Ia mengaku, pengunjung akan menyaksikan proses pembuatan kain Baduy yang menjadi salah satu budaya Banten.

Baca Juga: Sudah Jelas, Perusahaan Tambak di Carita Pandeglang Dipastikan Tak Berizin

Dalam kesempatan itu, Raden juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola Museum Negeri Banten pada Dindikbud Banten atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Tentunya kegiatan ini akan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi para pengunjung dan pengelola Museum Negeri Banten,” imbuhnya. ***

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X