• Minggu, 23 Januari 2022

Maksimalkan Temuan BPK, Inspektorat Gandeng Kejaksaan Negeri Pandeglang

- Minggu, 19 September 2021 | 11:34 WIB
Plh Kepala Inspektorat Kabupaten Pandeglang Iskandar memberikan keterangan pers mengenai audit keuangan, Minggu 19 September 2021. (Yanadi/Banten Raya)
Plh Kepala Inspektorat Kabupaten Pandeglang Iskandar memberikan keterangan pers mengenai audit keuangan, Minggu 19 September 2021. (Yanadi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Inspektorat Kabupaten Pandeglang menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang dalam memaksimalkan pengembalian keuangan negara hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Baik ditingkat desa, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. Termasuk adanya temuan BPK di DPRD Pandeglang. 

 

Kerjasama ini disepakati melalui MoU (Memorandum of Understanding) antara Inspektorat dengan Kejari. Hal ini dilakukan agar temuan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK dapat ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan.

 

Plh Kepala Inspektorat Kabupaten Pandeglang Iskandar mengatakan, Inspektorat telah melakukan MoU dengan Kejari. MoU penting untuk memaksimalkan temuan LHP BPK. 

Baca Juga: Gagah Lur! ‘Yuni’, Film Berbahasa Jaseng Menang di Toronto International Film Festival 2021

"Temuan-temuan dari LHP BPK kita kerjasamakan dengan kejaksaan. Kejaksaan ini bekerjasama dengan kami untuk membantu melakukan penagihan kepada obyek-obyek yang mendapat temuan," kata Dais, sapaan akrabnya, Minggu 19 September 2021. 

 

Melalui pendampingan dari pihak Kejari, Dais berharap, pengembalian keuangan negara hasil temuan BPK dapat lebih maksimal. "Kami dari Inspektorat mendapat pendampingan dari kejaksaan. Ketika ada temuan di desa atau OPD, yang bersangkutan wajib menindaklanjuti," ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X