• Rabu, 20 Oktober 2021

Gebyar Vaksin PPNI Pandeglang Sisir Labuan, Sudah Ada 2.145 Warga yang Disuntik

- Sabtu, 18 September 2021 | 22:17 WIB
Petugas medis PPNI menyuntikan vaksin di Kecamatan Labuan, Sabtu 18 September 2021 (muhaemin)
Petugas medis PPNI menyuntikan vaksin di Kecamatan Labuan, Sabtu 18 September 2021 (muhaemin)

BANTENRAYA.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Prsatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pandeglang kembali melakukan vaksinasi massal dan pada Sabtu 18 September di pusatkan di Kecamatan Labuan. Total sudah ada 2.145 warga yang tervaksin program PPNI ini.

Hj Nuriah,  Ketua DPD PPNI Pandeglang mengatakan, pelaksanaan vasinaai dilakukan di tiga titik. “Sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Kaduhejo dan hari ini di Kecamatan Labuan dan selanjutnya nanti di Kecamatan Cimanuk," tuturnya.

Dikatakan Nuriah, tsasaran PPNI dalam vaksinasi per titik adalah 1.000 orang. Namun yang datang jumlahnya bisa mencapai hingga 2.063 untuk dosis 1, dosis 2 ada 82 orang. “Total keseluruhan  (yang sudah divaksin PPNI) 2.145," jelas Kepala Dinas Sosial Pandeglang ini.

Baca Juga: Gebyar Vaksin PPNI Pandeglang Sukses Besar, Seribuan Warga Antre Ingin Disuntik

Dikatakan Nuriah, karena ketersediaan vaksin terbatas, masyarakat yang sudah mendaftar namun belum mendapatkan vaksin akan diarahkan ke Puskesmas setempat. "Ketersediaan vaksin kita terbatas, yang belum akan diarahkan ke puskesmas,"terangnya. 

Ketua PPNI Pandeglang Hj Nuriah dan Plh Sekda Taufik Hidayat meninjau vaksinasi massal (muhaemin)
Masih kata Nuriah, selain PPNI kegiatan ini juga didukung oleh Bank Bjb dan Dinas Sosial dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi. "Kami berkolaborasi, masyarakat yang ikut vaksin mendapatkan bingkisan berisi beras,   minuman, biscuit dan mie dalam cup," pungkasnya.

Plh Sekda Pandeglang yang meninjau vaksinasi menyatakan,  vaksinasi upaya pencegahan dari virus Covid 19. “Dengan adanya gebyar vaksinasi yang didukung semua pihak ini dapat meningkatkan antusias warga masyarakat ikut program vaksinasi,” kata Taufik. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X