• Selasa, 7 Desember 2021

Gawat, Polda Ajukan Pemblokiran 6 Ribu STNK Kendaraan Pelanggar ETLE

- Sabtu, 18 September 2021 | 16:31 WIB
Pelanggar lalu lintas tengah melakukan klarifikasi pelanggaran ETLE ke Ditlantas Polda Banten. (darjat nuryadin)
Pelanggar lalu lintas tengah melakukan klarifikasi pelanggaran ETLE ke Ditlantas Polda Banten. (darjat nuryadin)

BANTENRAYA.COM - Dari 67 ribu pelanggar lalu lintas, yang terekam kamera electronic traffic law enforcement (ETLE), Ditlantas Polda Banten mengajukan pemblokiran terhadap 6.925 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani membenarkan jika pihaknya telah mengajukan pengajuan pemblokiran terhadap ribuan STNK tersebut. 

"Ditlantas Polda Banten mengajukan 6.925 blokir terhadap STNK pelanggar yang tidak merespons surat konfirmasi yang dikirimkan oleh petugas kami," katanya kepada Bantenraya.com, Sabtu 18 September 2021. 

Baca Juga: Masih Bingung Cara Mengurus Tilang Elektronik? Simak Nih Langkah-langkahnya

Hamdani menjelaskan untuk pelanggaran didominasi oleh pengendara mobil. "Dari jenis pelanggarannya, dominan pelanggaran dilakukan oleh pengendara yang tidak gunakan sabuk keselamatan sebanyak 8.294, pengendara gunakan HP sebanyak 156, tidak gunakan helm sebanyak 456, pelanggaran marka jalan sebanyak 88, dan kelebihan penumpang sebanyak 31 pelanggar," jelasnya. 

Sebelumnya, Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten mencatat ada sekitar 67 ribu pelanggar lalu lintas, yang terekam kamera electronic traffic law enforcement (ETLE). Jumlah itu terhitung sejak April hingga Agustus 2021. **

Editor: Muhaemin

Tags

Terkini

KPU Mulai Data Pemilih Non-KTP El

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:05 WIB

Sah! 7 Pejabat Eselon II Baru Kota Serang Dilantik

Jumat, 3 Desember 2021 | 16:36 WIB
X