• Kamis, 21 Oktober 2021

Kesbangpol Ajukan Kenaikan Bankeu Partai 100 Persen

- Sabtu, 18 September 2021 | 13:14 WIB
Kasubid Fasilitasi Partai Politik dan Pemilu pada Bakesbangpol Kota Cilegon Nur Fauziah melihat data Bankeu Parpol, (Uri Banten Raya)
Kasubid Fasilitasi Partai Politik dan Pemilu pada Bakesbangpol Kota Cilegon Nur Fauziah melihat data Bankeu Parpol, (Uri Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cilegon mengajukan kenaikan bantuan keuangan (Bankeu) partai politik (Parpol) sebesar 100 persen pada 2022 mendatang.

Dikatahui untuk satu suara Bankeu Parpol hanya dihargai Rp4.624 saja. Jika direalisasikan keniakan pada 2022 maka nilainya akan menjadi Rp9.248 per suara.

Kasubid Fasilitasi Partai Politik dan Pemilu pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cilegon Nur Fauziah menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan kenaikan 100 persen tersebut. Namun untuk realisasi nanti itu menunggu persetujuan dari tim verifikasi Provinsi Banten.

Baca Juga: Mantan Manajer Cilegon United Akui Ada Pertimbangan Putusan Pengadilan Seret Namanya Jadi Terdakwa, tapi...

"Pengajuan tersebut masih sebatas pengajuan menunggu persetujuan rekomendasi dari tim verifikasi dari Provinsi Banten," katanya kepada wartawan, Sabtu 18 September 2021.

Nur menjelaskan, pihaknya juga masih mencari data sejumlah daerah yang berhasil meniakan bantuan keuangan lebih dari 100 persen, sehingga itu menjadi landasan jika Bankeu Parpol untuk Kota Cilegon juga bisa naik 100 persen.

"Kami sudah berupaya meniakan 100 persen kurang lebih. Cuma untuk hasilnya tergantung dari tim verivikasi dari provinsi. Dan masih mencari data beberapa kota yang bisa manaikan lebih dari 100 persen, imbuhnya.***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Donor Darah, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:15 WIB
X