• Kamis, 21 Oktober 2021

UMKM Kabupaten Serang bakal Produksi Sepatu Branded Merek Bocorocco

- Jumat, 17 September 2021 | 18:59 WIB
Plt Dirut PT SBM Isbandi Ardiwinata menunjukkan sepatu kesehatan brande merek Bocorocoo yang akan diprodukis oleh UMKM Kabupaten Serang, Jumat 17 September 2021. (Rahmat tanjung/bantenraya.com)
Plt Dirut PT SBM Isbandi Ardiwinata menunjukkan sepatu kesehatan brande merek Bocorocoo yang akan diprodukis oleh UMKM Kabupaten Serang, Jumat 17 September 2021. (Rahmat tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang akan memproduksi sepatu kesehatan branded merek Bocorocco yang selama ini diproduksi oleh PT Chosan Mitra Abadi (CMA). 

Produksi sepatu kesehatan branded merek Bocorocco oleh pelaku UMKM Kabupaten Serang tersebut atas kerjasama antara PT Serang Berkah Mandiri (SBM) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Serang dengan PT CMA. 

Kerjasama produksi sepatu Bocorocco yang sudah diekspor ke beberapa negara eropa tersebut sebagai pemberdayaan terhadap pelaku UMKM sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Persita Bungkam Persela 1-0, Langsung Naik ke Posisi Tiga Klasemen Liga 1

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT SBM Isbandi Ardiwinata mengatakan, sepatu merek Bocorocco yang akan diproduksi oleh para UMKM memiliki kelebihan dibanding sepatu pada umumnya yang beredar di pasaran. 

"Sepatu merek Bocorocco ini memiliki fungsi kesehatan karena terdapat sembilan lapisan yang di dalamnya ada material dari Italia yang dirancang untuk kesehatan," ujar Isbandi kepada bantenraya.com, Jumat 17 September 2021. 

Baca Juga: Trending di Twitter, DPR Makan Gaji Buta; Ada Kaitannya dengan Krisdayanti

Sepatu yang harganya rata-rata di atas Rp1,5 juta untuk satu pasangnya tersebut jika dipakai dapat menghilangkan rasa pegal-pegal seperti sakit kepala, kaki jemper-jemper, dan yang lainnya sehingga sangat tepat untuk menjaga kesehatan. 

"Jika dipakai untuk berjalan kaki yang jaraknya agak jauh lebih bagus lagi karena dapat melancarkan peredaran darah. Untuk modelnya macam-macam ada sepatu kets, pantofel, sepatu TNI, dan yang lainnya," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X