• Rabu, 20 Oktober 2021

Aparat Desa Cibuah dan Warganya Sendiri Nyaris Adu Jotos di Lahan Sitaan KPK

- Jumat, 17 September 2021 | 16:52 WIB
Warrga Cibuah, Kecamatan Warunggunung saat berdebat dengan aparat desa setempat, terkait penolakan warga terhadap penutupan jalan diatas lahan sitaan KPK di Cibuah, Jumat  17 September 2021 (hudaya)
Warrga Cibuah, Kecamatan Warunggunung saat berdebat dengan aparat desa setempat, terkait penolakan warga terhadap penutupan jalan diatas lahan sitaan KPK di Cibuah, Jumat 17 September 2021 (hudaya)

 

BANTENRAYA. COM - Proses penutupan jalan lingkungan dilahan sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kampung Cibuah, Kecamatan Warunggung, Jumat 17 September 2021, nyarus kisruh serta nyaris adu jotos. 

Berdasarkan pantauan Banten Raya di kampung tersebut, puluhan warga yang telah berkumpul sejak pagi hari, bertahan serta menolak  pihak aparat Desa Cibuah bersama aparat Polsek Warunggunung untuk tidak menggunakan lahan sitaan KPK di Cibuah.

Bahkan adu mulut warga dengan aparat yang akan menutup jalan dilahan sitaan KPK sempat adu mulut, serta nyaris terjadi keributan. Untuk mereda emosi warga, akhirnya aparat Desa Cibuah bersama pihak Polsek membatalkan penutupan jalan. 

Baca Juga: Anggota DPR RI Dapil Pandeglang Lebak Kawal RUU Perlindungan Data Pribadi

Plt Kepala Desa Cibuah, Kiki kepada Banten Raya mengatakan, belum lama ini pihaknya menerima surat resmi dari KPK RI bernomor B-377/PBB.04.00/26/09/2021 tentang penghentian kegiatan diatas barang bukti KPK perkara atas nama Tubagus Chaeri Wardana. 

"Inti dari surat tersebut, warga diminta menghentikan kegiatan yang berlangsung diatas tanah sitaan KPK tersebut. Untuk itu, menindaklanjuti surat tersebut kami akan melakukan penutupan jalan diatas lahan tersebut," ujar Kiki, Jumat 17 September 2021. 

Mengingat kondisinya tidak kondusif, serta warga menolak jalan dilahan sitaan KPK tersebut, ditutup, maka akhirnya, proses penutupan dibatalkan pihaknya. Bahkan, warga Cibuah meminta, pihaknya segera membalas surat dari KPK, sekaligus membuat surat permohonan peminjaman lahan untuk kepentingan jalan ke KPK

"Tadi sudah kami musywarahkan dengan warga Cibuah, bahwa jalan tersebut sementara ini tetap digunakan, sambil kami berproses ke KPK," kata Kiki. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X