• Kamis, 21 Oktober 2021

Diduga Terlibat Kasus Korupsi Kantor Desa, Kades Kramatjati di Kabupaten Serang Diberhentikan Sementara

- Jumat, 17 September 2021 | 11:18 WIB
Ilustrasi Penegakan Hukum. Seorang Kades di Kabupaten Serang diberhentikan sementara karena diduga terlibat korupsi pembangunan kantor desa.  (qimono/pixabay.com)
Ilustrasi Penegakan Hukum. Seorang Kades di Kabupaten Serang diberhentikan sementara karena diduga terlibat korupsi pembangunan kantor desa. (qimono/pixabay.com)

BANTENRAYA.COM - Baru saja keluar dari penjara karena kasus penggelapan tanah, Abudin Kepala Desa Kramatjati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, kembali menghadapi kasus hukum dugaan tindak pidana korupsi.

Akibatnya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengeluarkan Surat Keputusan pemberhentian sementara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya Abudin sempat divonis 6 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Serang pada 8 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Akui Lurah dan Camat Menghadap untuk Sambut Tb Iman Ariyadi, Begini Kata Walikota Cilegon Helldy Agustian

Abudin dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan atas bidang tanah dengan luas 636 M2 yang berlokasi Kampung Cigatel Desa Kramatjati, Kecamatan Kragilan.

Pada awal September 2021, Abudin bebas dari masa tahanannya.

Namun Abudin kembali terjerat kasus lain yang tengah di proses di Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Serang dan telah ditetapkan tersangka, atas dugaan pembangunan kantor Desa Kramat Jati dengan kerugian negara Rp199 juta.

Baca Juga: Jelang Rotasi dan Mutasi Jabatan, ASN Pemkab Serang Mulai Bertanya-tanya Posisinya

Kepala Bagian Hukum Setda Pemkab Serang Sugihardono membenarkan jika Bupati Serang telah mengeluarkan SK Pemberhentian sementara terhadap Abudin.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X