• Senin, 18 Oktober 2021

Ingin Tahu Tarif Kapal Penyeberangan Terbaru di Pelabuhan Merak-Bakauheni? Klik Aja di Sini

- Jumat, 17 September 2021 | 08:16 WIB
Kapal Roro di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten yang akan berlayar menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat 17 September 2021. (Ainul Gillang/Banten Raya)
Kapal Roro di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten yang akan berlayar menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat 17 September 2021. (Ainul Gillang/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Bakauheni merupakan urat nadi perjalanan manusia dan barang dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya. Setiap harinya, puluhan ribu kendaraan dan manusia melintasi jalur penyeberangan tersibuk di Indonesia ini.

 

Bagi anda yang ingin melakukan penyeberangan di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, anda harus mengetahui tarif yang telah ditetapkan, dan cara membeli tiketnya.

 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten Hanjar Dwi Antoro mengatakan, guna melakukan penyeberangan baik di dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni atau sebaliknya, pengguna jasa penyeberangan wajib memiliki tiket kapal

Baca Juga: Mahasiswa Banten Diharapkan Jadi Kepanjangan Tangan Ombudsman untuk Mengawasi Pelayanan Publik

"Pembelian tiket kapal melalui aplikasi Ferizy milik PT ASDP Indonesia Ferry," kata Hanjar kepada bantenraya.com, Jumat 17 September 2021. 

 

Dengan membeli tiket kapal secara resmi, kata Hanjar, penumpang kapal akan lebih terlindungi, karena dijamin oleh asuransi Jasa Raharja. Jika sudah melakukan pembelian tiket kapal, nantinya penumpang akan terdata di manifes perjalan kapal. 

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Donor Darah, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:15 WIB

Hancurkan Denmark, Indonesia Masuk Final Piala Thomas

Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:37 WIB
X