• Rabu, 20 Oktober 2021

Mahasiswa Banten Diharapkan Jadi Kepanjangan Tangan Ombudsman untuk Mengawasi Pelayanan Publik

- Jumat, 17 September 2021 | 08:04 WIB
Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan saat menerima para mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang akan magang di Ombudsman Banten, Kamis 16 September 2021. (Dokumentasi Ombudsman Banten)
Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan saat menerima para mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang akan magang di Ombudsman Banten, Kamis 16 September 2021. (Dokumentasi Ombudsman Banten)

BANTENRAYA.COM- Mahasiswa yang ada di Provinsi Banten diharapkan menjadi kepanjangan tangan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten dalam rangka mengawasi pelayanan publik serta melaporkan bila ada pelanggaran.

 

Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan menyampaikan, para mahasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sebagai agen perubahan juga sebagai bagian dari masyarakat umum dapat menjadi kepanjangan tangan Ombudsman dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di masyarakat. Pesan itu disampaikan saat menyambut mahasiswa Untirta yang akan melakukan magang di kantor Ombudsman Banten.

 

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyambutan mahasiswa magang periode bulan September 2021 sebanyak lima mahasiswa Untirta yang akan menjalani program magang yang berdurasi satu bulan, dan satu mahasiswa magang periode bulan Agustus 2021 yang melakukan ekstensi durasi magang selama satu bulan.

Baca Juga: Ini Pendapat Wapres Ma'ruf Amin Terkait Pembelajaran Jarak Jauh

"Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang telah disepakati pada Oktober 2020 yang lalu," kata Dedy, Kamis 16 September 2021.

 

Hadir pula dalam kesempatan itu Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Banten Zainal Muttaqin dan Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Eni Nuraeni.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rp7 Miliar untuk Pembongkaran Masjid Agung Ats Tsauroh

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X