• Senin, 18 Oktober 2021

Kasus Perceraian di Serang Tinggi, Jumlah Janda dan Duda Terus Bertambah

- Jumat, 17 September 2021 | 06:18 WIB
Kepala Pengadilan Agama Serang Jubaedah menandatangani dokumen kerja sama dengan DKBP3A Kabupaten Serang, Kamis 16 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Kepala Pengadilan Agama Serang Jubaedah menandatangani dokumen kerja sama dengan DKBP3A Kabupaten Serang, Kamis 16 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Kasus perkara perecarain yang masuk ke Pengadilan Agama Serang, Provinsi Banten setiap tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Akibatnya, jumlah janda dan duda di Serang terus bertambah.

 

Sepanjang tahun 2021 ini, mulai Januari sampai September kasus perkara perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama Serang sudah mencapai kurang lebih 2.000 kasus. Kasus perkara perceraian yang ada didominasi oleh masyarakat umum.

 

Berabagai alasan pasangan suami-istri melakukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Serang seperti masalah ekonomi, perselingkuhan, dan ditinggal suami.

Baca Juga: Walikota CIlegon Helldy Agustian Persilakan Telinganya Dijewer, Eit.. Tapi Ada Syaratnya..

Kepala Pengadilan Agama Serang Jubaedah mengatakan, setiap tahun kasus perceraian mengalami peningkatan. "Tahun ini samapi September perkara perceraian yang masuk sudah mencapai 2.000," ujar Jubaedah, Kamis 16 September 2021.

 

Dalam proses penanganannya, rata-rata perkara perceraian tidak dihadiri oleh salah satu yang berperkara. Kebanyakan perkara perceraian merupakan cerai gugat yang diajukan oleh para istri dengan alasan yang berbeda-beda.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Donor Darah, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:15 WIB

Hancurkan Denmark, Indonesia Masuk Final Piala Thomas

Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:37 WIB
X