• Jumat, 27 Mei 2022

Menteri BUMN Erick Tohir Janjikan Bangun Jembatan Indiana Jones Cikuya

- Kamis, 16 September 2021 | 09:33 WIB
Warga Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang menaiki rakit karena jematan gantung di lokasi ini sudah rusak (instagram.com)
Warga Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang menaiki rakit karena jematan gantung di lokasi ini sudah rusak (instagram.com)

BANTENRAYA.COM – Jika di Amerika Serikat ada Jembatan Indiana Jones yang melegenda karena diangkat menjadi sebuah film laga, maka di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ada Jembatan Gantung Cikuya yang tak kalah melegendanya hingga manarik perhatian Menteri BUMN Erick Tohir.

Dalam unggangan di akun Instagramnya yang dilihat Banten Raya.com pada Kamis 16 September 2021, Erick Tohir menyebut Jembatan Gantung Cikuya yang selama ini rusak akan segera dibangun. “Bismillah, jembatan baru akan segera dibangun untuk warga Desa Cikuya, Banten,” tulisnya.

Ercick juga bercerita baha ada warga yang mengajaknya melihat jembatan getek yang biasa digunakan untuk menyeberang sungai saat kunjungan kerja di daerah tersebut akhir minggu lalu. “Hanya dengan seutas tali dan lembaran batang bambu diikat, Pak Masudin dan istrinya, Ibu Rafinah, setiap hari mengayuh, menarik, membantu warga melintas sungai,” tulis Erick agi.

Baca Juga: Program Kemitraan & Bina Lingkungan BUMN Tepat Entaskan Perekonomian UMKM Tanjung Lesung

“Tak terbayang saat hari hujan dan air meluap, anak-anak harus naik jembatan getek tersebut untuk berangkat ke sekolah,” sambung Menteri.

Masih dalam postingan yang sama, Erick menulis bahwa jembatan baru (yang akan dibangunnya) akan mendukung aktivitas warga Desa Cikuya.

“Pak Marsudin dan Ibu Rafinah, juga bisa memulai usaha baru yang selama ini diinginkan. Semoga jembatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan khususnya anak-anak yang hendak menuntut ilmu ke sekolah.”

Baca Juga: 3 BUMN Sinergi Wujudkan Indonesia Lebih Ramah Lingkungan

Unggagan Erick Tohir mendapatkan 18,997 like dan dibanjiri komentar warga net. “Jarang2 pemimpin izin sama rakyat , hebat pak Erick sukses pa semoga lancar semua urusan dan wargapun senang,” tulis ida_roswati dalam kolom komentar.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Instagram.com/@donisalmanan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X