• Rabu, 20 Oktober 2021

Isu Mutasi Pejabat di Pemkab Lebak Santer, Bupati Iti Bilang Begini

- Kamis, 16 September 2021 | 09:00 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia diwawancara wartawan (hudaya)
Bupati Lebak Iti Octavia diwawancara wartawan (hudaya)

BANTENRAYA.COM - Isu mutasi pejabat Pemkab Lebak santer sebulan terakhir ini terutama dikalangan pejabat setempat. Isu berisi akan adanya mutasi besar-besaran untuk pejabat eselon III dan IV oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. 

BantenRaya.com bertanya langsung terkaut isu ini kepada Bupati Iti pada Rabu 15 September 2021. Mendapatkan pertanyaan ini Bupati Iti menegaskan, isu atau kabar akan adanya mutasi tidaklah benar. Ia beralasan masih fokus terhadap penanganan Covid-19 dan kesuksesan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Lebak. 

"Kata siapa mau ada mutasi dalam diakhir bulan ini. Itu tidak benar. Saya masih memfokuskan diri ke hal yang lebih penting, yaitu menangani covid-19 dan penetapan PPKM," ujar Bupati Iti. 

Baca Juga: Bupati Iti Lepas 16 Atlet Lebak yang Berlaga di PON XX Papua

Namun demikian Bupati Iti mengakui ada jabatan eselon III dan IV yang masih kosong. Hanya kata mantan anggota DPR RI ini, pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan kegiatan yang telah diprogramkan bisa berjalan dengan baik.

 "Yang pasti, mutasi untuk kebutuhan organisasi tentu sangat penting. Namun, untuk sekarang ini saya maupun pemkab belum melakukan persiapan untuk melakukan mutasi pejabat,"kata Bupati Iti. 

Baca Juga: Mahasiswa Lebak Desak Iti-Ade Transparan Penggunaan Anggaran Covid-19

Sekretariat Daerah (Sekda) Lebak, Budi Santoso mengatakan, mutasi terhadap pejabat pasti akan dilakukan namun tidak sesuai isu yang beredar (akan dilaksanakan dalam waktu dekat). "Isu atau kabar Pemkab akan melakukan mutasi terhadap para pejabat eselon III dan IV dalam waktu dekat ini, tidak benar lah.  Ibu Bupati dan jajaran masih fokus terhadap kasus covid-19," kata Budi. ***

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X