• Sabtu, 25 September 2021

Banten Dikepung Banjir, DPRD Provinsi Banten Ajak Masyarakat Selalu Waspada

- Rabu, 15 September 2021 | 20:16 WIB
Wakil DPRD Provinsi Banten M Nawa Said Dimyati mengimbau warga agar selalu waspada akan potensi bencana banjir di wilayah Banten. (Istimewa)
Wakil DPRD Provinsi Banten M Nawa Said Dimyati mengimbau warga agar selalu waspada akan potensi bencana banjir di wilayah Banten. (Istimewa)

BANTENRAYA.COM - DPRD Provinsi Banten meminta Pemprov Banten siaga bencana dan juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada potensi bencana banjir di wilayahnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said Dimyati meminta kepada pemerintah baik kabupaten/kota ataupun provinsi untuk siaga bencana banjir, hal tersebut dikarenakan setiap memasuki musim penghujan Banten sudah menjadi langganan banjir.

“Pemerintah melalui OPD terkait harus tetap siaga, memberikan pengarahan kepada masyarakat bagaimana bahaya banjir," ujarnya, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Warga Cilowong Belum Terima Dana Kompensasi Kerja Sama Sampah Tangsel

"Pasang spanduk sosialisasi di beberapa aliran sungai yang memang bahaya banjir. Jangan sampai ada kabar orang hanyut terbawa aliran sungai, ini perlu ditingkatkan, agar mitigasi bencana kita berhasil,” katanya.

Politikus Partai berlambang mercy yang akrab disapa Cak Nawa itu juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada di saat memasuki musim penghujan terutama di wilayah yang rawan banjir dan dekat dengan aliran sungai.

Baca Juga: Kabar Duka, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi Meninggal Dunia

“Masyarakat jangan lengah, kalau rumahnya dekat dengan aliran sungai anaknya diimbau agar tidak bermain air, yang kita khawatirkan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,” ujarnya. ***

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai DPK Banten Diberi Keterampilan Editing Video

Rabu, 22 September 2021 | 15:46 WIB
X