• Sabtu, 25 September 2021

PLN Peduli Edukasi Pengelolaan Sampah untuk Mendukung Kelestarian Sungai Cisadane

- Rabu, 15 September 2021 | 17:37 WIB
Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Banten, Hadi, bersama dengan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat Edukasi Peduli Sampah di Saung Pertemuan Bangsasuci Foundation, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. ( Source: PLN UID Banten )
Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Banten, Hadi, bersama dengan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat Edukasi Peduli Sampah di Saung Pertemuan Bangsasuci Foundation, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. ( Source: PLN UID Banten )

BANTENRAYA.COM - Pendidikan kebersihan lingkungan sebaiknya kita mulai sejak dini, inilah yang menjadi gagasan PT PLN (Persero) UID Banten untuk mendukung edukasi dini kepada anak-anak terkait pelestarian lingkungan hidup.

Untuk itu PLN UID Banten, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli bekerjasama dengan Yayasan Bangsa Suci Indonesia mengadakan kegiatan Edukasi Peduli Sampah di Saung Pertemuan Bangsasuci Foundation, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.


Kegiatan edukasi ini diikuti oleh guru-guru PAUD di lingkungan sekitar yang bertujuan untuk memberikan edukasi pelestarian lingkungan bagi masyarakat. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, yang turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan edukasi ini.

 Baca Juga: Tak Terasa Sudah 100 Hari Kerja, Ini Program Kerja Pasangan Irna-Tanto

“Saya menyampaikan apresiasi kepada PLN dan juga Bangsa Suci atas pelaksanaan kegiatan ini, karena pelestarian lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita bersama. Ini sejalan dengan program pemerintah Kota Tangerang untuk mengurangi kapasitas sampah di pembuangan akhir. Mudah-mudahan inovasi ini bisa diterapkan kepada anak-anak didik serta lingkungan sekitar,” ujar Sachrudin saat pembukaan acara.

 

“Saya pikir ini pas sekali melibatkan guru-guru dari paud, karena memang yang paling penting adalah bagaimana kita bisa mengubah sikap dan perilaku. Perilaku ini harus kita bentuk sedini mungkin, termasuk perilaku yang baik seperti kesadaran pentingnya kelestarian lingkungan sejak dini,” tambah Sachrudin.

 

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Banten Hadi menyampaikan bahwa pada dasarnya edukasi peduli sampah yang diadakan di sekitar sungai Cisadane ini merupakan upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem, serta meningkatan pemanfaatan sumber daya bagi manusia secara berkelanjutan.

Baca Juga: Kasus Korupsi Lahan Samsat Malingping,  Samad Urus Sendiri AJB

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peserta Kejurnas IBA MMA Banten Ditarget 480 Petarung

Jumat, 24 September 2021 | 20:30 WIB

Iti Octavia Siap Maju Lagi di Musda DPD Demokrat Banten

Jumat, 24 September 2021 | 14:17 WIB
X