• Sabtu, 18 September 2021

Banjir di Lebak Surut, Para Pemancing Bermunculan di Sejumlah Rawa

- Rabu, 15 September 2021 | 09:44 WIB
Sejumlah pemancing bermunculan di rawa yang sebelumnya terdampak banjir di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu, 15 September 2021. (Hudaya Meidana/Banten Raya)
Sejumlah pemancing bermunculan di rawa yang sebelumnya terdampak banjir di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu, 15 September 2021. (Hudaya Meidana/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Pada saat terjadi banjir di Rangkasbitung dan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten ternyata banyak ikan milik beberapa pembudidaya yang hanyut terbawa arus banjir. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi para pemancing.

Ketika banjir telah surut, banyak bermunculan para pemancing ikan di sejumlah rawa yang sebelumnya turut digenangi air, Rabu, 15 September 2021.

Pantauan Bantenraya.com di salah satu rawa di Jalan Maulana Hasanudin, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, sejumlah warga atau pemancing ikan cukup ramai.

Baca Juga: Banjir Surut, Aktivitas di Terminal Bus Mandala Lebak Normal Kembali

Bahkan, akibat banyaknya ikan lele, mas, serta nila milik para pembudidaya yang hanyut, maka para pemancing ketiban rezeki.

Aswani, salah seorang warga Rangkasbitung yang sengaja datang untuk memancing ikan di rawa tersebut mengatakan, dirinya sudah mulai memancing sejak pukul 06.00 WIB.

Dari usahanya itu, Ia sudah berhasil mendapatkan sejumlah ikan lele dan mas. Sedangkan ikan yang didapatkannya, lanjut Aswani, adalah ikan di kolam milik warga yang terbawa arus banjir.

Baca Juga: Sektor Pariwisata di Kota Serang Belum Sumbang Signifikan PAD

"Di Cibadak inikan banyak kolam ikan milik warga yang terbawa arus banjir. Maka dari itu, saya dan puluhan warga yang hobi mancing pasti akan datang ke rawa ini," ujar Aswani.

Nana, salah seeorang pemilik kolam ikan lele di Desa Kaduagung Tengah, Cibadak, membenarkan bila ikan lele yang dibudidayanya hanyut terbawa arus banjir.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerugian Akibat Banjir di Lebak Capai Rp4,8 Miliar

Kamis, 16 September 2021 | 15:10 WIB

Daftar Larangan Bagi Calon Kades di Kabupaten Lebak

Senin, 13 September 2021 | 20:00 WIB

Pemkab Lebak Berikan Kelonggaran, Para Pelaku UKM Gembira

Minggu, 12 September 2021 | 21:50 WIB

Wisatawan yang Berwisata ke Baduy Alami Peningkatan

Sabtu, 11 September 2021 | 08:59 WIB
X