• Sabtu, 25 September 2021

Pimpin Lagi PWI Cilegon, Adi Adam Siap Bangun Pers Dinamis dan Berkualitas

- Selasa, 14 September 2021 | 21:10 WIB
Ketua PWI Cilegon Terpilih Adi Adam saat menyampaikan sambutan dalam Konferensi ke VI, Selasa 14 September 2021. (Uri Mashuri/Banten Raya)
Ketua PWI Cilegon Terpilih Adi Adam saat menyampaikan sambutan dalam Konferensi ke VI, Selasa 14 September 2021. (Uri Mashuri/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Adi Adam tepilih kembali secara aklamasi dalam Konferensi VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon, di Gedung Jurnalis Boarding School (JBS) Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Selasa 14 Sepetember 2021.

 

Dalam sambutannya Adam, panggilan Adi Adam menyampaikan, dunia informasi saat sekarang menjadi sangat terbuka, terutama informasi di media sosial yang memuat peristiwa lebih cepat dari pers dan media.

Hal itu tentu menjadi tuntutan dunia pers yang harus dinamis menyesuaikan tapi tidak larut dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dan tahapan proses pengolahan berita.

 Baca Juga: Main di Sungai, Bocah Asal Kota Serang Hilang Terbawa Arus

"Pers dinamis ini penting agar wartawan juga mempu menyaring informasi yang benar atau tidak hoaks dari medsos. Bahkan, mesti meluruskan juga peritiwa yang salah," katanya.

 

Adam menambahkan, berkualitas tentu menjadi keharusan di era persaingan sekarang. Sebab, pemberitaan dengan sumber daya wartawan yang tidak berkualitas maka menghasilkan produk yang juga gagal.

Hal itu juga akan menimbulkan media ditinggalkan pembaca dan bisa jadi perusahaan pers tidak berkembang.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peserta Kejurnas IBA MMA Banten Ditarget 480 Petarung

Jumat, 24 September 2021 | 20:30 WIB
X