• Sabtu, 18 September 2021

FH Untirta Dorong Desa Tirtayasa Jadi Desa Peduli Anak  

- Selasa, 14 September 2021 | 19:40 WIB
Penyuluhan hukum yang dilakukan Laboratorium Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Desa Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Selasa, 14 September 2021. (Dokumentasi Laboratorium Fakultas Hukum Untirta )
Penyuluhan hukum yang dilakukan Laboratorium Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Desa Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Selasa, 14 September 2021. (Dokumentasi Laboratorium Fakultas Hukum Untirta )

BANTENRAYA.COM- Fakultas Hukum (FH) Untirta mendorong Desa Tirtayasa di Kabupaten Serang, Banten, menjadi Desa Layak Anak atau Desa Peduli Anak.
 
Untuk mewujudkan Desa Tirtayasa menjadi Desa Peduli Anak, maka dilakukanlah penyuluhan hukum di desa tersebut.

 

Kepala Laboratorium Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Muhamad Uut Lutfi mengatakan, maraknya kasus kekerasan pada anak akhir-akhir ini, khususnya di Provinsi Banten, telah mendorong Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Untirta menyelenggarakan penyuluhan hukum di Desa Tirtayasa dengan tema peran serta masyarakat dalam memberikan perlindungan bagi anak yang berhadapan dengan hukum.

Baca Juga: Pandeglang Digoyang Gempa Magnitudo 4,2

“Penyuluhan hukum ini merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat,” kata Lutfi, Selasa 14 September 2021.
 

Lutfi mengatakan, bila ada kasus kekerasan anak masyarakat bisa melaporkan langsung ke LKBH Fakultas Hukum Untirta dan ke LPA Provinsi Banten atau LPA kabupaten atau kota. Apalagi, Fakultas Hukum Untirta sudah menjalin kerja sama dengan LPA Provinsi Banten. 

 

Lutfi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara dan berharap semoga ada tindak lanjut ke depan dengan pihak terkait, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun stakeholder lain untuk mewujudkan Desa Tirtayasa sebagai Desa Layak Anak atau Desa Peduli Anak.

 Baca Juga: Bantuan Bansos PKH dari Kemensos untuk Siswa SD, SMP dan SMA Cair Oktober, Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

67 Ribu Pelanggar Terekam ETLE

Sabtu, 18 September 2021 | 14:07 WIB

Kesbangpol Ajukan Kenaikan Bankeu Partai 100 Persen

Sabtu, 18 September 2021 | 13:14 WIB

Alihkan Perhatian Anak pada Gawai dengan Buku

Sabtu, 18 September 2021 | 13:08 WIB

Awas Bisa Dipenjara, Ini Aturan Kepemilikan Airsoft Gun

Sabtu, 18 September 2021 | 13:02 WIB
X