• Sabtu, 25 September 2021

Pandeglang Digoyang Gempa Magnitudo 4,2

- Selasa, 14 September 2021 | 19:20 WIB
Gempa bumu dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa, 14 September 2021. (Aplikasi Info BMKG)
Gempa bumu dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa, 14 September 2021. (Aplikasi Info BMKG)

BANTENRAYA.COM - Wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten diterjang gempa bumi dengan magnitudo 4,2, Selasa, 14 September 2021.

Peristiwa gempa bumi yang terjadi pukul 16,14 ini berkedalaman sekitar 10 kilometer.

"Benar ada gempa bumi. Cuma getarannya kecil dan tidak semua desa merasakan getaran," ungkap Heru, Camat Sumur saat dihubungi Bantenraya.com melalui telepon seluler.

Heru memastikan, peristiwa gempa tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa. Lantaran gempa yang terjadi di wilayahnya cukup kecil. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Baca Juga: Bupati Pandeglang Siapkan Sanksi Tegas untuk Oknum Camat yang Diduga Mabuk

"Kita waspada harus tapi jangan panik," ujarnya.

Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana membenarkan, gempa bumi yang menerjang Sumur tidak menimbulkan kerusakan apapun. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

"Hasil koordinasi kami dengan petugas di lapangan belum ada laporan kerusakan. Kami imbau warga untuk tetap waspada," pesannya. ***

 

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iti Octavia Siap Maju Lagi di Musda DPD Demokrat Banten

Jumat, 24 September 2021 | 14:17 WIB
X