• Sabtu, 25 September 2021

Tebing Jalan Raya Mengger-Labuan Longsor, Pengendara Agar Waspada

- Selasa, 14 September 2021 | 15:00 WIB
Tebing Jalan Raya Mengger-Labuan Longsor, Pengendara Agar Waspada (yanadi)
Tebing Jalan Raya Mengger-Labuan Longsor, Pengendara Agar Waspada (yanadi)

BANTENRAYA.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang, Senin 13 September 2021 malam mengakibatkan tebing jalan setinggi 4 meter tepatnya di Jalan Raya Mengger-Labuan di Kampung Pacurendang, Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo longsor. Pengendara yang melintas diminta waspada.

"Kejadian longsornya jam 20.00 pada saat posisi masih hujan. Saya juga kaget dengernya. Tiba-tiba ada suara gemetar. Kirain ada kilat, tenyata tebing di pinggir rumah longsor," kata Nuhayah, warga setempat, Selasa 14 September 2021.

Menerima laporan longsor, Kapolres AKBP Belny Warlansyah didampingi Wakapolres Kompol Rahmat Sampurno, dan Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati meninjau lokasi longsor. Peninjauan dilakukan untuk memastikan bencana longsor tidak menyebabkan Jalan Raya Mengger-Labuan terhambat.

Baca Juga: Daftar 14 Rumah Rusak Akibat Banjir di Desa Rocek Pandeglang

Kapolres mengatakan, peninjauan itu untuk memastikan keamanan para pengguna jalan. Menurutnya, curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan tanah longsor. Namun tidak ada korban maupun rumah warga yang terkena tanah longsor.

"Sangat kita harapkan warga sekitar sini (Pacurendang-red) untuk waspada apabila terjadi hujan. Jika mendengar suara gemuruh secepatnya mencari tempat yang lebih aman," pesan Kapolres.

Kapolres meminta semua warga untuk tetap menjaga kelestarian alam agar peristiwa longsor tidak terjadi lagi. Sebab, dapat merugikan semua pihak.

"Saat ini yang kita pantau adalah jalan Pandeglang-Labuan karena posisi longsor ini berada di sisi jalan yang membahayakan pengguna jalan," pesannya.

 Baca Juga: Personel Polres Pandeglang Jalani Uji Kesamaptaan Jasmani

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iti Octavia Siap Maju Lagi di Musda DPD Demokrat Banten

Jumat, 24 September 2021 | 14:17 WIB
X