• Sabtu, 18 September 2021

Dua Desa di Kecamatan Pamarayan Banjir, Anggota BPBD Tidak Terlihat di Lokasi

- Selasa, 14 September 2021 | 12:40 WIB
Warga di Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang mengamankan barang-barang mereka, Selasa 14 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Warga di Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang mengamankan barang-barang mereka, Selasa 14 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Dua desa di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang yakni Desa Wirana dan Desa Sangiang banjir Selasa, 14 September 2021 dini hari dan belum terlihat anggota BPBD. 

Ketinggian air setinggi lutut orang dewasa namun di lokasi belum terlihat petugas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) yang datang untuk membantu warga yang menyelamatkan barang-barangnya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pamarayan Bagja Saputra mengatakan saat ini pihak Desa Sangiang dan Desa Wirana sedang melakukan pendataan warga yang terdampak banjir

Baca Juga: Seorang Kakek di Rangkasbitung Tewas Terbawa Arus Sungai Cikambuy

"Sekarang lagi didata sama desa. Ada dua desa yang banjir, Desa Sangiang sama Wirana akibat luapan dari Sungai Ciujung," ujar Bagja, Selasa 14 September 2021

 Ia menuturkan, saat ini warga dibantu anggota TNI sedang menyelematkan barang-barang yang ada di rumah mereka. "Saya belum melihat BPBD, tapi enggak tahu kalau nanti ke lokasi. Belum surut airnya," katanya. 

 Bagja mengungkapkan, saat ini air di Bendung Pamarayan meluap dan berpotensi menyebabkan banjir di sejumlah desa yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Ciujung.

Baca Juga: PPKM Berhasil Turunkan Level Asesmen Provinsi di Luar Jawa-Bali, Tak Ada Provinsi Level 4 di Minggu Ini

"Untuk ketinggian airnya dan statusnya apa saya sedang minta informasi ke petugasnya," tuturnya. *** 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bubarkan Turnamen Sepak Bola di Kabupaten Serang

Minggu, 12 September 2021 | 19:38 WIB
X