• Sabtu, 25 September 2021

Rumah Warga Rocek Pandeglang Hancur Diterjang Aliran Sungai Cilancar

- Selasa, 14 September 2021 | 11:33 WIB
Rumah warga Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang rusak diterjang aliran Sungai Cilancar, Selasa 14 September 2021. (Yanadi)
Rumah warga Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang rusak diterjang aliran Sungai Cilancar, Selasa 14 September 2021. (Yanadi)

 

BANTENRAYA.COM - Sejumlah rumah warga Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang rusak diterjang aliran Sungai Cilancar. Kerusakan terjadi akibat wilayah Pandeglang diterjang hujan angin disertai kilat pada Senin malam.

"Pas hujan semalaman membuat air sungai naik. Sebagian rumah warga pada rusak, temboknya pada jebol. Dan sebagian rumah warga yang lain pada kebanjiran," kata Aab, warga setempat, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Banten Selasa 14 September 2021: Kota Cilegon, Serang, Tangerang, Pandeglang, dan Lebak

Camat Cimanuk Agus Riyanto mengatakan, sudah menerima laporan dengan ada rumah warga Kampung Rocek yang rusak akibat terdampak Sungai Cilancar. "Di sini (Cimanuk-red) ada dua desa yang terimbas banjir bandang, cuma yang desa Cimanuk tidak terlalu parah.

"Yang parah memang di Rocek karena posisi rumah warga ada di dekat aliran sungai," katanya. Pihaknya berencana ke lokasi untuk meninjau warga yang terdampak. Informasinya luapan air sungai masih ada yang menggenangi rumah warga. "Info sementara air meluap. Tapi mudah-mudahan nanti sore sudah surut," ujarnya. ***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iti Octavia Siap Maju Lagi di Musda DPD Demokrat Banten

Jumat, 24 September 2021 | 14:17 WIB
X