• Sabtu, 18 September 2021

Helikopter Kemenhub Terguling di Bandara Budiarto, Seluruh Kru Selamat

- Senin, 13 September 2021 | 18:17 WIB
Ilusrasi helikopter (Pixabay/Julius_Silver)
Ilusrasi helikopter (Pixabay/Julius_Silver)

BANTENRAYA.COM  Sebuah kecelakaan menimpa helikopter di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin, 13 September 2021. 

Adapun helikopter tersebut merupakan kepunyaan Balai Besar Kalibrasi Penerbangan pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).  

Dalam insiden tersebut helikopter tipe Bell 429 PK-CAW terguling di landasan bandara. 

Baca Juga: Video Camat Cigeulis Diduga Tenggak Miras Viral di Media Sosial

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, bahwa insiden tersebut terjadi pada pukul 20.25 WIB. 

"Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," ujarnya dalam keterangan.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh kru helikopter yang terlibat insiden selamat dan kini sedang menjalani pemeriksaan kondisi.

"Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," ucapnya.

Terkait insiden terseut, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan investigasi awal untuk mengetahui secara pasti penyebab insiden tersebut. 

"Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," ujarnya.*** (Artikel ini pernah tayang sebelumnya di pikiran-rakyat.com berjudul "Helikopter Kemenhub Terguling saat Latihan di Bandara Budiarto Tangerang") 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X