• Sabtu, 18 September 2021

Sobekan Bertuliskan Ayat Alquran Jadi Bungkus Petasan, Fraksi PKS DPRD Banten Minta Polisi Bergerak

- Senin, 13 September 2021 | 14:37 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD Banten JUheni M Rois memberikan respons terkait temuan sobekan kerta bertuliskan ayar Alquran dijadikan bungku petasan di Kota Tangerang. (Dokumentasi Banten Raya)
Ketua Fraksi PKS DPRD Banten JUheni M Rois memberikan respons terkait temuan sobekan kerta bertuliskan ayar Alquran dijadikan bungku petasan di Kota Tangerang. (Dokumentasi Banten Raya)

BANTENRAYA.COM -  Fraksi PKS DPRD Banten memberikan respons tekait temuan sobekan lembar kertas bertuliskan ayat Alquran yang dijadikan bungkus petasan.  

Fraksi PKS DPRD Banten meminta agar penemuan pembungkus petasan yang menggunakan kertas bertuliskan ayat Alquran di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, untuk segera ditindaklanjuti aparat kepolisian.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M Rois mengatakan, atas temuan itu pihaknya menyampaikan telah mngelarkan pernyataan sikap sebagai.

Baca Juga: Demo PMII di DPRD Pandeglang Ricuh, Ketua Dewan Pastikan Temuan BPK Sudah Diselesikan 

Pertama, Alquran merupakan kitab suci umat Islam dimana ayat-ayat yang tertulis dalam lembaran baik kertas maupun media lainnya, tidak boleh dperlakukan dengan sembarangan.

“Tidak boleh tanpa pemuliaan, apalagi digunakan sebagai pembungkus petasan,” ujarnya.  

Kedua, meminta aparat penegak hukum bergerak cepat, tuntas dan profesional untuk mengusut kasus ini dan memproses pelakunya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku

Baca Juga: Peserta PPPK Formasi Kota Serang yang Terkena Covid-19 Bisa Ikut Tes Susulan, Catat Tanggalnya

Ketiga, meminta kepada pelaku untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada umat Islam karena perbuatanya baik sengaja maupun tidak sengaja telah menimbulkan keresahan dikalangan.

“Menghimbau kepada umat Islam untuk terus meningkatkan pemahaman terhadap Alquran sehingga Alquran diberikan perlakuan sebagaimana seharusnya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Genjot Vaksinasi, Pemkot Tangerang Buka 108 Gerai

Selasa, 29 Juni 2021 | 06:00 WIB

Pedagang Kaki Lima di Kota Tangerang Divaksinasi

Selasa, 1 Juni 2021 | 20:46 WIB
X