• Sabtu, 18 September 2021

Demo PMII di DPRD Pandeglang Ricuh, Ketua Dewan Pastikan Temuan BPK Sudah Diselesaikan

- Senin, 13 September 2021 | 14:25 WIB
Beberapa mahasiswa menendang dan menaiki pagar gedung DPRD Pandeglang dalam demo yang ricuh, Senin 13 September 2021 (yanadi)
Beberapa mahasiswa menendang dan menaiki pagar gedung DPRD Pandeglang dalam demo yang ricuh, Senin 13 September 2021 (yanadi)

BANTENRAYA.COM - Kericuhan terjadi di halaman gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin 13 September 2021 pukul 11.59 WIB, dalam unjuk rasa PMII Pandeglang.

Pantauan BantenRaya.com, kericuhan terjadi saat mahasiswa membakar ban bekas dan Polisi mencoba memadamkan. Tidak terima ban tersebut dipadamkan, terjadi saling dorong antara mahasiswa dan polisi.

Sekitar setengah jam kejadian bentrok tersebut akhirnya dapat dilerai. Usai kericuhan selesai. Mahasiswa masih tetap menyuarakan aspirasinya hingga hujan turun.

Baca Juga: PMII Kepung Gedung DPRD Pandeglang, Desak Pengembalian Uang Negara Temuan LHP BPK

Akibat tidak ada satupun anggota DPRD Pandeglang yang menemui mahasiswa. Akhirnya, aksi selesai dan berlangsung damai. Namun pintu besi DPRD rusak akibat dorongan dan tendangan mahasiswa saat mencoba masuk gedung.

Ketua DPRD Pandeglang Tubagus Udi Juhdi memastikan, pada 8 September 2021 pihaknya sudah menggelar rapat pimpinan (rapim) yang membahas soal LHP BPK RI. Pihaknya meminta sekretariat untuk menyelesaikan temuan BPK. "Kita sudah rapim dan meminta sekretariat untuk segera menyelesaikannya. Kalau tidak salah sudah ada pengembalian sekitar Rp 86 juta," singkat Udi, dihubungi melalui telepon seluler.

Baca Juga: Oplos Miras dengan Nutrisari, Extrajoss, dan Coca Cola, Seorang Pemuda di Pandeglang Sakaratul Maut

Sekretariat DPRD Pandeglang Andi Kusnardi mengatakan, temuan BPK separonya sudah dikembalikan. "Setelah LHP BPK itu keluar ada kelebihan double catat sudah kita tindaklanjuti. Sekarang lagi proses dan kurang lebih yang sudah selesai sekitar 65 persen. Memang ada pengembalian. Mudah-mudahan Desember 2021 sudah selesai," terangnya. ***

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stadion Badak Mati Suri, Bupati Pandeglang Cari Investor

Jumat, 17 September 2021 | 12:49 WIB

Pandeglang Digoyang Gempa Magnitudo 4,2

Selasa, 14 September 2021 | 19:20 WIB
X