• Sabtu, 18 September 2021

Seorang Peserta Tes PPPK Perempuan di Kabupaten Serang Hendak Melahirkan Usai Isi Soal, Satu Peserta Gagal Tes

- Senin, 13 September 2021 | 14:05 WIB
 Saehu salah seorang peserta tes P3K di SMA Negeri 1 Cikande istirahat usai mengalami kecelakaan saat hendak ke lokasi tes P3K. (Satibi)
Saehu salah seorang peserta tes P3K di SMA Negeri 1 Cikande istirahat usai mengalami kecelakaan saat hendak ke lokasi tes P3K. (Satibi)

BANTENRAYA. COM – Seorang peserta tes PPPK di Kabupaten Serang yakni Siti Jumiah dilarikan ke Puskesmas terdekat lantaran akan melahirkan usai mengikuti tes Program P3K Senin 13 September 2021. Ada juga peserta tes lainnya yakni Saehu, warga Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang  mengalami kecelakaan saat menuju lokasi.

Dua peristiwa di atas adalah sisi lain dari perjuangan peserta tes Program P3K yang tahun ini dibuka secara serentak di seluruh Indonesia

“Alhamdulilah saya tidak apa-apa dan saya siap untuk ikut tes Program P3K,” kata Saehu, korban kecelakaan.

Baca Juga: Hari Pertama SKD PPPK Guru Formasi Kabupaten Serang, Satu Peserta Tak Hadir

Sedangkan Siti Jumiah asal SMA Negeri 1 Kibin terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas terdekat lantaran akan melahirkan usai mengikuti tes Program P3K.

Berdasarkan sumber Banten Raya, Siti Jumiah yang berprofesi sebagai guru horer di Cikeusal ini mengikuti tes P3K jam pertama di lantai dua. Usai mengikuti tes, rupanya ibu berjilbab ini langsung mengalami kontraksi.

Pertugas kesehatan yang sigap dan adanya fasilitas ambulan yang sudah disediakan SMA Negeri 1 Kibin langsung membawa Situ Jumiah ke pelayanan kesehatan terdekat untuk melahirkan. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Bubarkan Turnamen Sepak Bola di Kabupaten Serang

Minggu, 12 September 2021 | 19:38 WIB
X