• Kamis, 21 Oktober 2021

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 di RSDP Serang Tersisa Empat Orang

- Senin, 13 September 2021 | 10:26 WIB
Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang terus menurun, Senin 12 September 2021. (Rahmat Tanjung)
Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang terus menurun, Senin 12 September 2021. (Rahmat Tanjung)

BANTENRAYA.COM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang terus mengalami penurunan. Saat ini pasiten positif Covid-19 tersisa empat orang.

Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang tinggal enam orang, empat di antaranya dinyatakan positif dan dua orang berstatus suspect atau sedang menunggu hasil uji laboratorium.

"Untuk pasien yang masih dirawat di RSDP ada enam orang. Dari Kabupaten Serang empat orang, dua positif dan dua suspect. Terus dari Kota Cilegon satu orang positif dan dari Kota Serang satu positif," ujar Anam, Senin 12 September 2021.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di RSDP Serang Tersisa 10 Orang, Ruang Perawatan Mulai Dikurangi

Ia menjelaskan, terus menurunnya pasien Covid-19 yang dirawat di RSDP Serang tersebut tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan (prokes) dan meningkatnya masyarakat yang sudah divaksin.

"Dari enam orang itu ada dua pasien baru yang saat ini statusnya masih suspect, tapi rata-rata hasil swabnya kalau suspect itu positif. Untuk kasus yang meninggal Alhamdulillah enggak ada," ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini ruang perawatan pasien Covid-19 yang dioperasikan di RSDP Serang hanya tinggal tiga ruangan yaitu, ruangan Muzdalifah, Mina, dan Arafah.

Baca Juga: Sudah Krodit, RSDP Serang Siapkan Tempat Parkir Bertingkat 5 Lantai

"Untuk ruangan yang lain termasuk IGD yang dulu dapakai untuk melayani pasien Covdi-19 sekarang ini sudah dikembalikan lagi untuk melayani pasien Covid-19," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X