• Jumat, 28 Januari 2022

Sahruji, Pentolan Golkar Cilegon yang Pimpin PPP, Tak Mau Lagi Masuk Fraksi Gabungan

- Senin, 13 September 2021 | 06:11 WIB
Musyawarah Cabang PPP Kota Cilegon yang menunjuk Sahruji sebagai formatur untuk suksesi kepemimpinan PPP ke depan.  (uri mashuri/banten raya)
Musyawarah Cabang PPP Kota Cilegon yang menunjuk Sahruji sebagai formatur untuk suksesi kepemimpinan PPP ke depan. (uri mashuri/banten raya)

CILEGON, BANTEN RAYA - Mantan Pentolan Golkar Sahruji menjadi formatur hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sabtu 11 September 2021.

Jika Sahruji terpilih dan dilantik sebagai Ketua DPC PPP Kota Cilegon nanti, ia menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bisa empat kursi dan merebut kursi pimpinan di DPRD Kota Cilegon.

Diketahui pada Muscab ke IV DPC PPP Kota Cilegon dipilih sebanyak 5 formatur, salah satunya Sahuriji yang mewakili DPC PPP Kota Cilegon karena dirinya merupakan Plt Ketua DPC PPP.

Baca Juga: Viral Oknum Satpam Pengembang Real Estate di Bintaro Intip Wanita Kencing di Toilet

Empat formatur lainnya yaitu perwakilan 2 Pengurus Anak Cabang (PAC), satu perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten dan satu perwakilan DPP PPP.

Sahruji mengatakan, misi terpenting jika dirinya dilantik adalah menjalankan rencana agar pada pemilihan legislatif pada 2024 PPP memiliki fraksi sendiri.
Untuk itu dirinya menargetkan ada 4 kursi yang bisa diraih di DPRD Kota Cilegon dan mendorong menjadi pimpinan di DPRD Kota Cilegon.

"Setelah dilantik, fokus kami adalah Pileg, PPP wajib punya fraksi di DPRD. Jadi bisa kami dudukan kader di kursi pimpinan. Minimal 4 kursi wajib, sekarang ada dua dan masih gabung fraksinya. Ke depan tidak boleh lagu PPP masuk fraksi gabungan," katanya.

Baca Juga: Video Viral Lembar Kertas Al-Quran di Ciledug Kota Tangerang Dijadikan Petasan

Sahruji menyampaikan, untuk mencapai 4 kursi tersebut dirinya juga akan fokus membenahi internal, terutama menyusun komposisi kepengurusan yang kompeten untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi partai.

"Pertama membenahi internal. Kami ingin orang-orang kompeten masuk, sehingga nanti tugas dan fungsi partai berjalan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Jumat, 28 Januari 2022 | 08:44 WIB

Jaga Tradisi NU di Kota Cilegon, PCNU Bentuk LTMNU

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:56 WIB
X