• Rabu, 20 Oktober 2021

Pemkab Lebak Berikan Kelonggaran, Para Pelaku UKM Gembira

- Minggu, 12 September 2021 | 21:50 WIB
 Salah satu UKM yang bergerak dibidang keraninan anyam-anyaman di Kecamatan Bayah  aktif melakukam aktivitas menganyamnya, Minggu 12 September 2021 (hudaya)
Salah satu UKM yang bergerak dibidang keraninan anyam-anyaman di Kecamatan Bayah aktif melakukam aktivitas menganyamnya, Minggu 12 September 2021 (hudaya)

BANTENRAYA. COM - Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di bidang kerajinan tangan maupun industri kecil lainya di Lebak, sangat bersyukur dan gembira karena Pemkab Lebak menetapkan beberapa kelonggaran bagi aktivitas masyarakat. 

Kabupaten Lebak kini sudah masuk zona kuning dalam penyebaran Covid-19. Para pelaku UKM pun optimis pemasaran hasil kerajinan tangan mereka mengalami peningkatan kembali. 

Rohayah, pelalu UKM anyaman di Kecamatan Bayah mengungkapkan, selama hampir dua tahun ini hasil kerajinan tangannya tidak laku terjual akibat pandemi korona. Namun kini ia senang karena secara bertahap hasil kerajinan tanganya mulai bisa dipasarkan kembali. 

Baca Juga: Terlindas Truk di Ciuyah Kabupaten Lebak, Pria Ini Belum Diketahui Identitasnya

"Ketika masih diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat maka sulit baginya untuk bergerak memasarkan hasil kerajinanya. Namun, setelah diberlakukan beberapa kelonggaran saya bisa keluar Lebak lagi untuk memasarkan hasil kerajinan,” jelas Rohayah,  Minggu 12 September 2021.

Sujaka, pengrajin ukir-ukiran di Kecamatan Kalanganyar juga mengaku sulit memasarkan hasil karyanya di masa pandemi korona. 

"Semoga saja, mulai saat ini, tepatnya disaat pemerintah menetapkan beberapa kelonggaran dimasa pandemi korona ini, penghasilan kami sebagai pengrajin bisa mengalami peningkatan kembali,"ujar Sujaka. 

Baca Juga: Bupati Lebak Bubarkan Kegiatan HUT Demokrat Kubu Deli Serdang

Kepala Dinas Koperasi dan Usaja Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lebak, Yudawati mengatakan, harapan para pelaku UKM di Lebak, terkait peningkatan penghasilan diharapkan akan terwujud. Hal itu sangat diyakininya, karena saat ini Pemkab Lebak sudah memberikan berbagai kelonggaran dengan tujuan agar pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat mauapun UKM.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X