• Rabu, 20 Oktober 2021

Warga Baduy yang Selesai Lakukan Perekaman Sebagian Sudah Terima e-KTP

- Minggu, 12 September 2021 | 20:54 WIB
Beberapa warga Baduy memperlihatkan fisik e-KTP yang telah diterimanya dari Disdukcapil Lebak di kantor Desa Kanekes (hudaya meidana/banten raya)
Beberapa warga Baduy memperlihatkan fisik e-KTP yang telah diterimanya dari Disdukcapil Lebak di kantor Desa Kanekes (hudaya meidana/banten raya)

BANTENRAYA.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak mulai menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) milik warga Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar yang sebelumnya melakukan perekaman.

Berdasarkan informasi yang diterima Banten Raya, penyerahan e-KTP ke warga Baduy dilakukan pada Sabtu 11 September 2021 lalu dan baru sebanyak 85 keping e-KTP.

Sedangkan yang belum dicetak, jumlahnya sekitar 5.000 lebih keping. 

Baca Juga: Wisatawan yang Nyaba ke Baduy Alami Peningkatan

“Penyerakan fisik e-KTP milik warga Baduy yang telah melakukan perekaman dilakukan bertahap. Kami melayani tidak hanya masyarakat Baduy, tetapi melayani pula seluruh warga Lebak di 28 kecamatan,” kata Kepala Disdukcapil Lebak Ujang Bahrudin, Minggu 12 September 2021. 

Kata Ujang tidak mudah menyerahkan fisik e-KTP karena warga Baduy saat ini sedang melaksanakan musim tanam padi di huma.

“Saat musim tanam padi, mereka menetap di huma dan tidak pulang ke rumah, makanya penyerahanya e-KTPnya dilakukan bertahap," ujar Ujang.

Baca Juga: Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen, Atlet PON Banten Kenakan Pakaian Adat Baduy

Sarpin, salah seorang staf Desa Kenekes, membenarkan bila penyerahan e-KTP yang telah dicetak Disdukcapil, prosesnya bertahap.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X