• Rabu, 20 Oktober 2021

Cegah Kerumunan, Penyekatan Jalan Dalam Kota di Lebak Kembali Diberlakukan

- Jumat, 10 September 2021 | 16:56 WIB
Penyekatan jalan dalam kota di Jalan Patih Derus Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ditutup oleh Polres Lebak, Kamis, 9 September malam. (Hudaya Meidana/Banten Raya)
Penyekatan jalan dalam kota di Jalan Patih Derus Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ditutup oleh Polres Lebak, Kamis, 9 September malam. (Hudaya Meidana/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Penyekatan di sejumlah ruas jalan dalam Kota di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada malam hari, kini kembali diberlakukan.

Berdasarkan pantauan Bantenraya.com pada Kamis, 9 September 2021 malam, jalan dalam kota yang disekat pihak Satuan Lalu Lintas Polres Lebak, yaitu di Jalan Multatuli, Jalan Iko Jatmiko, serta Jalan Patih Derus.

Pemberlakukan penyekatan adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan masa di sejumlah lokasi yang berada disepanjang ketiga jalan dalam kota tersebut.

Baca Juga: Parkir Sembarangan, 20 Kendaraan di Jalur Protokol Kota Serang Ditilang

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Lebak terus mengalami penurunan.

Maka dari itu, agar tidak mengalami peningkatan lagi maka pihaknya terus berupaya untuk melakukan upaya pencegahannya. Salah satunya melalui kebijakan penyekatan. 

"Salah satu upaya pencegahan yang kami lakukan adalah melakukan penyekatan di beberapa jalan protokol, sehingga beberapa lokasi yang selama ini dijadikan tempat kerumunan masa di tiga jalan tersebut tidak akan terjadi," ujarnya, Jumat, 10 September 2021.

Baca Juga: Ombudsman Masih Temukan Posko Penyekatan Kosong Tanpa Petugas di Kota Tangerang

Selain melakukan penyekatan, Polres Lebak juga tetap rutin melakukan patroli ke sejumlah sudut kota. Ke tempat-tempat yang berpotensi dijadikan tempat kerumunan masa di luar wilayah Kecamatan Rangkasbitung.

"Pada saat kasus Covid-19 di Lebak menurun, kita semua jangan terlena. Maka dari itu, pencegahanya harus terus dilakukan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X