• Sabtu, 2 Juli 2022

Sindir Rencana 3 Periode Presiden Jokowi, Demokrat Kota Serang: Lanjutkan Kesengsaraan Rakyat

- Kamis, 9 September 2021 | 14:19 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Amanudin Toha saat HUT ke-20 tahun Partai Demokrat Kota Serang, Kamis (9/9/2021). (M Tohir Banten Raya)
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Amanudin Toha saat HUT ke-20 tahun Partai Demokrat Kota Serang, Kamis (9/9/2021). (M Tohir Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang Amanudin Toha menyindir keinginan sejumlah kalangan yang getol mewacanakan tiga periode Presiden Jokowi dan karena itu mewacanakan amandemen UUD 1945. 

 

Amanudin Toha mengatakan, melanjutkan periode Jokowi sebagai Presiden untuk yang ketiga kali sama saja dengan melanjutkan kesengsaraan rakyat. 

 

"Lanjutkan kesengsaraan rakyat," sindir Amanudin Toha saat perayaan HUT Partai Demokrat ke-20 tahun di kantor DPC Partai Demokrat Kota Serang di Kelapa Dua, Kota Serang, Kamis (9/9/2021). 

Baca Juga: Banten Masuk Masa Transisi Musim Hujan, Waspada Potensi Hujan Es

Mengembalikan periode jabatan Presiden lebih dari dua periode sama saja  mengembalikan era Reformasi ke era Orde Baru. Sebab amanah Reformasi membatasi jabatan Presiden hanya dua periode guna menghindari kepemimpinan diktator seperti yang terjadi pada Seoharto. 

 

Amanudin Toha mengatakan, Presiden Jokowi memang beberapa kali mengatakan tidak berniat mencalonkan diri menjadi Presiden untuk yang ketiga kali. Namun, siapa yang bisa menjamin bahwa bila amandemen undang-undang sudah jadi Jokowi tidak akan tergoda untuk menjadi Presiden lagi. 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X