• Selasa, 28 Juni 2022

Mau ke Sumatera Lewat Pelabuhan Merak? Berikut Syarat Penyeberangan yang Harus Dibawa

- Kamis, 9 September 2021 | 08:38 WIB
Suasana Pelabuhan Merak, Rabu, 8 September 2021. (Ainul Gillang/Banten Raya)
Suasana Pelabuhan Merak, Rabu, 8 September 2021. (Ainul Gillang/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pergerakan manusia menggunakan beberapa transportasi umum dibatasi.

Bagi pengguna transportasi umum seperti pesawat, kereta api, bus dan kapal penyeberangan harus menyertakan berbagai syarat perjalanan. 

Bagi Anda yang akan bepergian dari Jawa ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak, wajib menyertakan persyaratan perjalan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Baca Juga: FSPP Banten Tak Miliki SPj Lengkap Penggunaan Uang Hibah Rp65 Miliar

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy mengatakan, bagi yang akan menyeberang dari Merak ke Bakauheni, tentunya penumpang kapal wajib membeli tiket di aplikasi Ferizy.

Selain itu, pengguna jasa layanan kapal penyeberangan juga diwajibkan menunjukan hasil negatif rapid antigen dalam waktu 1x24 jam. Ditambah lagi, dengan bukti vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama. 

"Kelengkapan dokumen perjalanan akan diperiksa oleh Satgas Covid-19 di Tol Gate Pelabuhan Merak," ujarnya.

Baca Juga: Ubanan Hilang, Rambut Hitam Kembali dengan Tips Rempah dari Dokter Zaidul Akbar

"Selain persyaratan itu, penumpang diwajibkan mengenakan masker," tambah Hasan kepada Bantenraya.com, Rabu 8 September 2021, sore. 

Penumpang kapal tak perlu khawatir, sebab kapal-kapal di penyeberangan Merak-Bakauheni kapasitasnya juga dibatasi 50 persen. Bahkan, kapasitas kapal sering kurang dari 50 persen akibat sepinya penumpang.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X