• Jumat, 21 Januari 2022

Wagub Banten Sampaikan Belasungkawa untuk Keluarga Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

- Rabu, 8 September 2021 | 15:34 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

BANTENRAYA.COM - Wakil Gubernur atau Wagub Banten Andika Hazrumy turut berbelasungkawa kepada keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

Wagub Banten meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa sebanyak 41 narapidana di lapas tersebut.

"Atas nama pribadi dan mewakili Pemprov Banten saya turut berbelansungkawa kepada keluarga korban," kata Wagub Banten Andika kepada pers usai menghadiri rapat paripurna DPRD Banten di gedung DPRD Banten, Kota Serang, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Daftar Nama 41 Korban Meninggal Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, 2 WNA

Andika meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, peristiwa tersebut sebagai musibah yang tidak diinginkan semua pihak. 

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten siap berkordinasi dengan pihak berwenang terkait, dalam hal ini Dirjen Pas Kemenkumham melalui Kanwil Kemenkumham Banten kaitannya dengan upaya penampungan para narapidana di lapas tersebut.

"Tapi saya kira kalau terkait itu kan tidak bisa sembarangan. Tapi prinsipnya sebagai pemda kami siap," imbuhnya.

Baca Juga: Sel Terkunci Saat Kebakaran, Jadi Penyebab Banyaknya Korban di Lapas Tangerang  

Andika jug mengaku Pemprov Banten siap berkordinasi dengan pemda dari daerah asal korban, khususnya yang berasal dari Provinsi Banten, kaitannya dengan pemulangan jenazah para korban ke rumah duka masing-masing.

"Kalau memang dibutuhkan kami siap berkordinasi dengan kabupaten kota untuk pemulangan jenazah korban yang berasal dari Banten," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Tangerang Punya Angkot Ber AC dan Gratis

Senin, 11 Oktober 2021 | 19:44 WIB
X