• Rabu, 20 Oktober 2021

Pakai Perahu Karet, Basarnas dan BPBD Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut di Ciujung

- Rabu, 8 September 2021 | 10:26 WIB
Tim gabungan saat akan memulai pencarian korban di Sungai Ciujung di Kampung Salahaur, Lebak, Rabu (8/9). (Hudaya Banten Raya)
Tim gabungan saat akan memulai pencarian korban di Sungai Ciujung di Kampung Salahaur, Lebak, Rabu (8/9). (Hudaya Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Pencarian terhadap Adelia (16) warga Kampung Tutul, Desa Citeras, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, yang menghilang hanyut terseret arus Sungai Ciujung di Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung, pada Selasa (7/9/2021), kembali dilanjutkan. 

 

Berdasarkan pantauan Banten Raya pada pencarian dihari kedua pada Rabu (8/9/2021), pihak Badan SAR Nasional (Basarna) Banten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lebak, menerjunkan beberapa perahu karet. 

 

Bahkan, lokasi pencarian yang dilakukan tim gabungan tersebut, tidak hanya di sekitar tempat kejadian, tetapi tim pun melakukan penyisiran di arus Sungai Ciujung hingga ke wilayah Pamarayan, Kabupaten Serang.

Baca Juga: HP Canggih sampai Zadul Ternyata Jadi Barbuk Kasus Korupsi Perizinan Transmart!

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama membenarkan bila pencarian Adelia pada hari kedua ini, pihaknya bersama Basarnas dan Tagana, menerjunkan perahu karet untuk mempermudah pencarian.

 

"Pencarian hari kedua ini dilakukan sejak pagi hari. Sedangkan titik pencariannya sendiri tidak hanya di Sungai Ciujung di Kampung Salahaur, tetapi kami lakukan pula kealiran Sungai Ciujung hingga ke Pamarayan," terang Febby.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Terkini

X