Wow, 56 Pejabat Eselon III Pemkot Serang Jalani Tes Asesmen di Luar Kota, Ada Apa?

- Rabu, 8 September 2021 | 09:31 WIB
Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi Bin Muhsinun (Dokumen Banten Raya)
Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi Bin Muhsinun (Dokumen Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 56 pejabat eselon III di lingkup kerja Pemkot Serang yang menjadi peserta open bidding (seleksi terbuka) untuk mengisi tujuh jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau setingkat eselon II, akan menjalani tes kompetensi asesmen di luar Kota Serang mulai Rabu-Kamis (9-10/2021). Hal itu dilakukan agar para peserta fokus saat menjalani tes.

 

Sekadar diketahui tujuh jabatan Kepala OPD yang diperebutkan itu adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKPPP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan berakhir pada awal November.

 

Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi Bin Muhsinun mengatakan, 56 pejabat eselon III itu berasal dari tiga daerah. 

Baca Juga: BKD Ingatkan Jangan Terlalu Percaya dengan Bimbel Seleksi CPNS

"Dua orang dari Kabupaten Serang, satu orang dari Kabupaten Lebak, dan sisanya dari Kota Serang," ujar Ritadi, kepada bantenraya.com, Rabu (8/9/2021).

 

Ia menjelaskan, tujuan tes kompetensi asesmen untuk mencari pejabat yang kompeten yang sesuai dengan bidang dan kemampuannya. "Jadi pejabat yang mengisi jabatan kepala OPD ini adalah pejabat yang betul-betul kompeten di bidangnya," jelas dia.

 

Ritadi menyebutkan, tahapan tes kompetensi assessment meliputi tes psikotes, diskusi grup, wawancara, quisioner, dan simulasi. 

Baca Juga: Gubernur Banten Klaim Perubahan APBD 2021 Paling Besar untuk Belanja Pendidikan, Ini Faktanya

"Harapannya semua peserta bisa menjalani tes-tes ini sesuai dengan tahapan yang dijadwalkan, lancar, aman dan tanpa kendala," katanya.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Terkini

X