• Senin, 18 Oktober 2021

Jangan Ditawar Lagi! Pengelola Wisata di Kabupaten Serang Wajib Patuhi Aturan Prokes PPKM

- Rabu, 8 September 2021 | 09:17 WIB
Para wisatawan sedang berenang di pantai Marbella Hotel, Convention dan Spa Anyer akhir pekan kemarin.  (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Para wisatawan sedang berenang di pantai Marbella Hotel, Convention dan Spa Anyer akhir pekan kemarin. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Para pengelola usaha pariwisata di Kabupaten Serang khususnya di wilayah Anyer-Cinangka diimbau agar mematuhi prokes dalam aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 akan terus memantau objek wisata. Baik itu hotel maupun pantai umum agar benar-benar menerapkan prokes

"Pengelola hotel dan pantai umum supaya mengikuti prokes yang ditetapkan oleh pemerintah pusat di PPKM level 2, apa saja yang boleh dan apa saja yang tidak boleh," ujar Tatu, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Lapas Tangerang Kebakaran, Puluhan Orang Dikabarkan Tak Selamat

Ia mengimbau, pengelola pariwsita tidak kebablasan dan terlalu bereuforia dalam menerima kunjungan wisatawan. 

Seban, hal itu dikhawatirkan pada akhirnya bisa menyebabkan kasus Covid-19 di Kabupaten Serang meningkat kembali dan tentunha merugikan mereka sendiri. 

"Semua pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Serang sabar dulu, ikuti aturan dan SOP (standar operasional prosedur) yang ditetapakan oleh pemerintah pusat. Jangan terlalu ingin cepat ramau kondisinya malah terpuruk lagi," katanya. 

Baca Juga: Khusus Sopir Truk Lintas Pulau, BPTD Banten Sediakan Rapid Antigen Gratis

Camat Cinangka Deni Firdaus memastikan, pihak Muspika terus memantau kondisi pariwisata yang ada di wilayahnya.

Itu terutama pada libur akhir pekan dimana biasanya banyak wisatawan yang datang untuk berlibur. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X